Jelang Aksi 212 Situasi Natuna Aman Terkendali

img_20161201_230100
AKBP Charles Panuju Sinaga

Natuna (Marwahkepri.com) – Menjelang Aksi Bela Islam (ABI) jilid III atau yang dikenal dengan aksi 212, yang akan diselenggarakan besok (02/12) di Silang Monas, Jakarta. Saat ini kondisi di wilayah hukum Kabupaten Natuna aman dan terkendali. 

Demikian disampaikan Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga, via telpon seluler hari ini Kamis (01/12).

Kepada media Charles menyampaikan, terkait ABI jilid III di Jakarta esok hari, tidak ada yang mengikuti aksi tersebut dari Natuna. Begitu juga dengan kegiatan Doa Damai Islam (DDI) II di Batam, Kepulauan Riau.

“Terkait dengan aksi yang akan dilaksanakan besok di Jakarta, tidak ada dari wilayah hukum kita berangkat kesana, begitu juga kegiatan DDI”.

Kendati demikian, ada perwakilan dari Natuna untuk mengikuti kegiatan tahunan Ijtima Qudama di Cikampek, Jawa Barat. Sebanyak 11 orang berangkat menggunakan transportasi laut KM Bukit Raya, pada Senin (28/11).

Dipimpin Wan Indra Gunawan, rombongan dari Natuna bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat. Perjalanan selanjutnya pada Rabu (30/11), Jamaah Tabligh Natuna berangkat ke Jakarta menggunakan transportasi udara Lion Airs.

“Jemaah Tabligh Natuna berangkat bukan untuk kegiatan 212, mereka mengikuti kegiatan tahunan di Cikampek. Rombongannya sebanyak 11 orang, sudah berangkat Senin kemarin”.

Kegiatan Jemaah Tabligh dilakasanakan mulai hari ini sampai hari Kamis (4/11). Kegiatannya adalah Tabligh Akbar doa dan zikir berasama elemen masyarakat muslim.

Kegiatan aksi damai yang akan dilaksanakan besok di Monas, tidak bepengaruh signifikan di Natuna.  Situasi Kamtibmas terkendali, masyarakat tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Kapolres Natuna Bersama jajaran Sat Intelkam Res Natuna dan Unit Intelkam Sek Jajaran tetap melaksanakan Pulbaket dan Monitoring di Lapangan untuk mengetahui kisaran suara yang ada di tengah-tengah masyarakat terkait isu menjelang ABI III Jumat 02 Desember 2016.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.