Evan Sukandir Menang Mutlak di Harapan Jaya

img-20161128-wa0013Natuna (Marwahkepri.com) – Pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak di Natuna sudah usai. Jilid pertama dilaksanakan pada tanggal 27 November lalu, sebanyak 29 desa memilih pemimpin baru. 

Dari 3 desa di Kecamatan Bunguran Tengah, hanya desa Harapan Jaya satu-satunya mengikuti Pilkades pada gelombang pertama ini. Pemilihan di desa yang kerap disebut SP 1 ini,  berjalan damai dan lancar.

Tiga calon kades bertarung merebut hati masyarakat, nomor urut 1. Evan Sukandir 2. Sahidin dan 3. M. Rohmat. Akhirnya pertarungan dimenangkan oleh Evan Sukandir dengan perolehan sebanyak 423 suara.

Sukandir berhasil menang mutlak menumbangkan calon incumben Sahidin dan M Rohmat. Mantan ketua Karang Taruna ini Pemilihan di tiga dusun, ia menang telak diseluruh wilayah (dusun 1, 2 dan 3).

Wakil Ketua Panitia pemilihan kades,  Isakandar Pohan mengatakan, jumlah pemilih sebanyak 1.019. Kemenangan Sukandir diluar dugaan, apalagi unggul jauh diatas pesaingnya.

Pemungutan suara dimulai sejak pukul 08.00 WIB,  dan pnghitungan mulai dilakukan pukul 14.00 WIB. Partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini cukup tinggi mencapai 85 persen.

Menurutnya, masyarkat saat ini sudah cerdas, money politik bukan lagi jaminan untuk memenangkan calon. Warga sudah dapat melihat dan memilih kandidat yang berkualitas serta bisa memperhatikan kepentingan masyarakat.

“disini menarik, karena pemilihan tanpa duit,  uang bukan lagi jaminan.  Hampir seluruh pemilih melakukan pencoblosan dengan benar,  hanya tiga suara yang tidak benar”, ujarnya di Ranai Square, Selasa (29/11).

Total suara sah sebanyak 840 suara, masih ada waktu sanggah selama satu belan kedepan,  apabila ada kandidat yang merasa tidak puas.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.