Reses Anggota Dewan, Warga Sebala Usulkan Renovasi Mesjid

jarmNatuna (Marwahkepri.com) – Memasuki masa Reses tahap kedua, anggota DPRD Natuna melakukan kunjungan ke masyarakat untuk menjaring aspirasi pada daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota DPRD Natuna, daerah pemihan satu kecamatan Bunguran Timur Natuna, Jarmin Sidik, Eri Marka dan Rusdi melakukan kunjungan atau Reses ke dusun Sebala desa Batu Gajah, Sabtu (26/11/2016).

Reses bertujuan agar bisa mendengar aspirasi dan keluhan dari masyarakat secara langsung, sebagai acuan dalam pembahasan anggaran daerah bersama pemerintah.

Dalam kesempatan itu, warga setempat menyampaikan keinginan kepada wakil rakyat agar bangunan masjid Baitunnur Sebala yang sudah berumur puluhan tahun bisa diperbaiki melalui anggaran pemerintah.

Maznin warga Sebala, dihadapan wakil rakyat sangat berharap bangunan masjid yang merupakan jantung kampung, tempat ibadah satu-satunya bisa diperbaiki melalui anggaran pemerintah, sebab selama ini, bangunan masjid belum tersentuh anggaran pemerintah. Sejak berdiri masjid Baitunnur Sebala, merupakan hasil swadaya masyarakat setempat.

“masjid kami ini, umurnya sudah tua, sudah puluhan tahun bangunan ini berdiri, karena sudah lama usianya banyak bagian masjid sudah lapuk atau rusak, sehingga bangunan ini sudah saatnya mendapat perbaikan “, ujarnya.

Selain itu, terang Maznin kasipitas daya tampung masjid juga sudah sempit untuk kegiatan jema’ah, pada sholat jum’at saja sudah sempit, apalagi hari lebaran, masjid sangat sempit, tidak sebanding dengan jumlah penduduk dikampung ini yang terus bertambah.

Untuk itu, ia berharap melalui kesempatan reses, usulan yang disampaikan itu bisa terealisasi. “kami tidak banyak keinginan, kami hanya minta kepada anggota dewan yang hadir dalam reses kali ini, agar bisa mewujudkan keinginan masyarakat untuk renovasi masjid itu saja tidak ada permintaan lain”, ungkap Maznin.

Terus-terang, sambung Maznin kondisi masjid sudah menghawatirkan, sebab sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki, kami was-was ketika beribadah kawatir jika bangunan atas yang sudah rapuh itu, jatuh menimpa jema’ah.

Menanggapi keluhan masyarakat, anggota DPRD Natuna Jarmin Sidik menyebutkan, usulan renovasi bangunan masjid Baitunnur Sebala ini akan diupayakan maksimal, target tahun 2017 bangunan sudah mulai diperbaiki.

“saya akan berupaya semaksimal mungkin, dari masa saya menduduki jabatan sebagi camat bunguran timur dan sampai menjadi angota DPRD belum bisa memenuhi keinginan dari masyarakat sebala, hal itu terjadi karena dalam kurun waktu dua tahun APBD kita belum memungkinkan sehinga apa yang telah di ajukan belum bisa terlaksanakan”

Namun terang Jarmin, khusus untuk tahun 2017 yang akan datang, bangunan masjid di Sebala desa Batu Gajah akan menjadi usulan prioritas utama bagi Dewan dan Kades di dalam pengajuan, mudah-mudahan tahum depan tidak ada kendala lagi, sehingga masjid cepat diperbaiki.

“saya juga telah menyampaikan usulan ini kepada wakil bupati, agar pembangunan masjid di sebala dijadikan pioritas utama, maka dari itu marilah kita sama-sama berdo’a agar di tahun 2017 mendatang apa yang telah di idam-idamkan oleh masyarakat sebala ini bisa terlaksanakan”, pintanya. (mk/bk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.