APBD Perubahan 2016 Disahkan

pemprov
Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yakin dengan disahkan nya APBD Perubahan 2016 maka pekerjaan rumah yang saat ini sedang berjalan akan dapat terus diselesaikan dan tidak terjadi keterlambatan. Dengan disahkannya APBD Perubahan ini, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kepri.
“Ucapan terimakasih kami atas nama Pemerintah kepada tim banggar DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang telah melaksanakan tugas nya dalam membahas APBD Perubahan ini, sehingga dijadikannya Perda dapat memudahkan pekerjaan rumah yang sedang kita kerjakan saat ini agar dapat segera terselesaikan,” kata Nurdin pada pengesahan Ranperda APBD Perubahan 2016 menjadi Perda di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (4/11).
“setelah dilakukan berbagai rangkaian pembahasan, ditetapkan pada tanggal 2 November 2016 bahwa Asumsi Total pada APBD Perubahan 2016 sebesar Rp3,118 T yang mengalami peningkatan sebesar 61 Milyar dari total APBD Murni. Kemudian Asumsi belanja untuk APBD Perubahan sebesar 3 Triliyun 96 Mlilyar yang mana mengalami Peningkatan sebesar 39 Milyar dari total APBD Murni,” ujar Husnizar.
Husnizar juga mengatakan bahwa dalam perjalanannya seluruh SKPD ke depan dalam menggunakan APBD Perubahannya masing-masing sudah mengalami rasionalisasi anggaran.
Rapat paripurna ditutup dengan persetujuan lisan dari seluruh anggota dewan yang hadir yang kemudian ditandai dengan ketukan palu ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Selanjutnya dibacakan Surat Keputusan DPRD Provinsi Kepulauan Riau Nomor: 27 Tahun 2016 tentang Persetujuan Penetapan Ranperda APBD Perubahan 2016 menjadi Perda. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berkas oleh Gubernur bersama pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau, untuk selanjutnya berkas tersebut diserahkan ke pemerintah pusat untuk selanjutnya dievaluasi. (aldo/humas)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.