Dua Srikandi TNI AD Curi Perhatian Panglima

 

mnddgdfg
Photo bersama dengan Panglima TNI

Natuna (Marwahkepri.com) – Dalam puncak Latihan taktis Antar cabang (Lattis Ancab) yang digelar TNI Angkatan Darat kemarin pada tanggal 12 November di Tanjung Datuk, Kecamatan Bunguran Utara, dua sosok prajurit cantik nan tangguh menjadi perhatian.

Bahkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, juga kepincut karena aksi tangguh kedua srikandi itu terbilang memukau saat mengoperasikan Ranpur M 113 A1, melakukan astraksi zig-zag diatas air dalam menjalankan misi penghancuran kekuatan musuh di pulau pendek.

Dua Srikandi tersebut adalah Serda Nengian Badriatul A dan Serda Utfiah, keduanya dari satuan Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdikkowad). Serda Nengiatul berasal dari Bandung, Jawa Barat dan Serda Utfiah berasal dari Aceh.

Kedua tentara wanita berpangkat Sersan Dua itu, pertama kalinya dari korps wanita dapat mengendalikan alutsista Ranpur. Karenanya Panglima TNI dan pejabat teras lainnya sangat mengapresiasi.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ketika mengevaluasi latihan Ancab mengacungi jempol kedua prajuritnya itu. Pada kesempatan itu, Panglima meninjau kondisi pulau pendek.

Dari desa Teluk Buton menuju pulau pendek, Panglima dan KASAD, serta sejumlah Perwira tinggi lainnya menaiki Ranpur M 113 A1, yang ditunggangi Serda Nengian dan Serda Utfiah.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.