Conoco Phillips Bangun Jogging Track di Pantai Kencana

area-jogging-track-pantai-kencana
Area jogging track sedang dibangun

Natuna (Marwahkepri.com) – Masyarakat kabupaten Natuna khususnya penggemar olahraga jogging tidak lama lagi akan memiliki fasilitas baru untuk menyalurkan hobinya. Pasalnya, perusahaan migas PT.Conoco Phillips Indonesia saat ini tengah membangun jogging track di pantai Kencana, Ranai.

Sebenarnya, sebelumnya Conoco Philips telah membangun jogging track tahap pertama pada tahun 2015. Pembangunan tahun ini merupakan tahapan kedua, dengan volume track 184 meter dan lebar 5 meter.

Adapun anggaran yang digunakan adalah dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT.Conoco Phillips sebesar Rp 489.400.000 (Empat ratus delapan puluh sembilan juta empat ratus ribu rupiah). Pemenang tender adalah Yayasan HaLMaS Mandiri, dan waktu pengerjaan selama 90 hari kerja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Minwardi membenarkan, pembangunan jogging track ini merupakan sarana olahraga bagi masyarakat yang dibangun Conoco Phillips melalui dana CSR. Kedepan akan dapat dipergunakan warga apabila pembangunan sudah dinyatakan rampung.

“kalau tidak salah ini jogging track, dibangun Conoco melalui dana CSR, kami PU memang tidak mendapat laporan soal ini, pihak Conoco hanya minta izin saja”, ujar Minwardi ketika diwawancari usai mengikuti senam massal di pantai Kencana, Minggu (13/11).

Terkait pengembangan pantai Kencana kedepannya, Minwardi mengaku PU belum mempunyai terperinci, pasalnya daerah belum punya RBTL. Rencananya pusat akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 30 milyar, hanya saja keperluannya perlu diadakan review ulang.

Setiap daerah kata Min wajib mempunyai alun-alun, lokasinya relatif bisa dimana saja, bisa saja lokasinya berdekatan dengan kediaman bupati maupun dilokasi lainnya. Terpenting bisa dijadikan sebagai sarana bermain bagi anak-anak maupun sebagai tempat beraktifitas bagi masyarakat Natuna.

“kedepan akan kita review ulang, karena pemerintah pusat rencananya akan menurukan anggaran Rp 30 milyar, lokasinya baik di dekat rumah bupati maupun dilokasi lain sama saja, yang penting anak-anak bisa bermain”.

Apabila jogging track ini rampung dikerjakan, bakal menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk berolahraga, selama ini tidak ada pilihan lain, lokasi masjid agung satu-satunya tempat representatif untuk olahraga pagi dan sore hari.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.