Jalan Berlubang di Bukit Arai Ancam Pengendara Bermotor

p_20161110_132520
Tampak jalan berlubang dipasang ranting pohon

Natuna (Marwahkepri.com) – Kondisi jalan di bundaran simpang tiga jalan Batu Sisir menuju kantor Bupati Natuna cukup memperihatinkan. Tampak berlubang menganga cukup besar dan dalam mengancam setiap pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Jalan ini merupakan akses utama menuju kantor Bupati Natuna dan Kodim 0318 . Setiap hari dilalui pejabat yang berkantor di Bukit Arai, termasuk Bupati dan ratusan pegawai Pemda Natuna.

Untuk menghindari agar pengadara tidak sampai kecelakaan ketika akan melintas, warga memasang tanda berupa patahan ranting kayu. Kendati demikian, kondisi ini tetap berbahaya khususnya berkendara dimalam hari.

Sayangnya sampai hari ini, kendati setiap hari dilalui pejabat Natuna, belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Warga sangat menyayangkan sikap dinas teknsi sepertinya tidak peduli dengan keadaan tersebut.

Anto salah satu warga SP pengguna jalan yang biasa melintas setiap hari mengatakan, akses jalan tersebut merupakan penghubung antara seluruh kecamatan di pulau bunguran sering digunakan oleh masyarakat. Jalan Batu Sisir kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur menjadi akses setiap akan kekantor bupati natuna.

“Jalan berlubang itu jelas sangat mengganggu sekali bang, apalagi lubang itu semakin hari semakin besar lubangnya kira-kira lubang itu sedalam 40 Cm. makanya ditutup dengan batang pohon supaya tidak sampai terjadi kecelakaa,” kata Anto saat melintas di jalan tersebut, Rabu (9/11 ).

Anto berharap, agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki oleh dinas terkait. karena jika tidak segera diperbaiki jelas akan memakan korban jiwa yang akan melintasi jalan tersebut,”Saya cuma bisa mengharapkan bisa segera diperbaiki, karena jangan sampai memakan korban jiwa,”harapnya.

Sementara hal senada disampaikan oleh Reni, setiap hari bekerja di kantor bupati Natuna mengatakan, bahwa jalan rusak itu sudah ada yang pernah mengalami kecelakaan, namun tidak terlalu fatal.

“waktu itu pernah ada orang yang jatuh bang, karena tidak tau kalau jalan itu berlubang. makanya sekarang ditaruh batang pohon  sedikit besar supaya bisa berhati-hati,” paparnya.

sampai berita ini diturunkan belum ada satupun pejabat terkait yang bisa dikonfirmasi. terkait jalan berlubang disimpang tiga jalan menuju kantor Bupati Natuna.(Nang/dn)