Warga Teluk Buton Terima Paket Sembako Dari Kodim Natuna

letkol-inf-ucu-yustiana
Letkol (Inf) Ucu Yustiana

Natuna (Marwahkepri.com) – Guna menjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat, Kodim 0318 Natuna memberikan ratusan sembako kepada warga Desa teluk Buton, kecamatan Bunguran Utara. Wilayah Teluk Buton merupakan salah satu pusat latihan antar cabang (Ancab) tahun 2016.

Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana menuturkan, pembagian sembako kepada warga desa Teluk Buton ini bertujuan untuk meringankan beban warga, karena wilayahnya menjadi basecamp selama proses masa latihan Ancab.

“Demi terjalinnya silahturahmi antara TNI AD dan masyarakat, kita memberikan sekitar 98 paket sembako kepada warga yang daerahnya menjadi pusat latihan Ancab. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban warga selama latihan nanti”, Katanya, kemarin.

Dandim menjelaskan, dalam latihan Ancab nanti para warga desa Teluk Buton yang wilayahnya dekat dengan tempat latihan akan diungsikan sementara. namun pengungsian warga tersebut hanya sebatas latihan saja, dan setelah latihan para warga bisa kembali kerumahnya masing-masing.

“Pada latihan nanti kita juga sudah memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga teluk buton yang wilayahnya dekat dengan tempat latihan untuk sementara bisa menempati tempat pengungsian sudah disiapkan. jadi pada pagi hari jam 6 pagi para warga diungsikan ketempat yang telah disiapkan dan pada sore harinya jam 5 bisa kembali ke rumahnya masing-masing. hal ini dilakukan selama latihan nanti”.

Sedangkan untuk Jadwal puncak latihan Ancab TNI AD 2016 ini, Dandim Letkol Ucu mengaku pihaknya belum bisa memastikan kapan akan segera dilaksanakan. karena semuanya itu tergantung dari Mabes TNI di Jakarta.

“kalau untuk jadwal acara puncak latihan Ancab TNI AD 2016 ini, belum bisa memastikan sejauh ini masih menunggu arahan dan pemberitahuan lebih lanjut dari Mabes TNI di Jakarta,”singkatnya.

sementara Kades Teluk Buton Yudi Alfharo mengaku, warganya sangat terbantu dengan adanya sembako yang diberikan oleh Kodim Natuna kepada masyarakat desa Teluk Buton. hal ini jelas mengurangi beban dari para warga.

“Dengan adanya bantuan ratusan sembako yang diberikan Dandim Natuna Letkol Ucu Yustiana, membuat para warga merasa sangat terbantukan sekali, apalagi para warga sangat senang sekali dengan adanya latihan didaerah desa teluk buton, karena selama ini baru bisa melihat alutsista tempur seperti Tank leopard yang dimiliki TNI AD”, ujarnya.(Nang/ard)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.