Upacara dan Sykuran HUT Kabupaten Karimun ke-17

pemkab-karimun

Karimun (MK) –  Pelaksanaan apel HUT Kabupaten Karimun ke-17  dilasanakan di Costal Area (12/10/2016).  Acara dilanjutkan dengan  Sukuran dirumah dinas Bupati Karimun dilanjutkan dengan peresmian nama RSUD Karimun yang kini berganti nama menjadi RSUD Muhammad Sani.  Acara ini dihadiri pula oleh Menpan & RB Asman Abnur dan Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun.
Pergantian nama itu sebagai penghargaan kepada mantan Gubernur Kepri tersebut karena RSUD itu dibangun di masa pemerintahan HM Sani sebagai Bupati Karimun. Dalam pidatonya Bupati Karimun memaparkan, pencapaian pembangunan infrastruktur yang hingga kini terus digesa hingga deretan prestasi yang didapat oleh kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Berazam itu.
Dikatakan, meskipun saat ini Kabupaten Karimun dalam proses pembangunan di segala lini, namun pihaknya tetap mengharapkan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN agar dipusatkan di kabupaten yang dipimpinnya.
“Saat ini, dua putra terbaik Kabupaten Karimun, yakni Bapak Nurdin Basirun sebagai Gubernur dan Bapak TS Arif Fadillah sebagai Sekretaris Provinsi Kepulauan Riau, tidak ada salahnya jika pembangunan-pembangunan diprioritaskan untuk Kabupaten Karimun,” ujar bupati.
Sudah menjadi ajang rutin, HUT Kabupaten Karimun selalu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Karimun dengan sejumlah investor. Pada kesempatan ini Nurdin mengajak seluruh masyarakat Karimun agar tetap kompak, bahu-membahu dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Karimun guna mencapai kesejahteraan yang merata. Di samping itu, Nurdin juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Karimun khususnya, dan masyarakat Kepulauan Riau secara umum untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan di Kepulauan Riau.
Dalam usia yang Ke-17, menurut Nurdin, Kabupaten Karimun tergolong masih muda. Dan perlu kerja keras dan kerja keras serta cerdas semua pihak untuk menggesa pembangunan yang masih tertunda. “Mari kita satukan langkah untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karimun. Membangun adalah pekerjaan yang tidak ada habisnya. Karena setiap saat selalu ada tuntutan dari masyarakat. ***

Naskah dan Foto: Humas Pemkab Karimun

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.