Hamid Rizal Bercita-cita Kembangkan Wisata Halal di Natuna

masjid-agung-natuna
Masjid Agung Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Bupati Natuna Hamid Rizal mengaku bahwa Natuna memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, salah satunya yang potensial adalah pariwisata. Kedepan Ia bercita-cita untuk mengembangkan wisata halal di Natuna.

Sesuai dengan Visi-misi nya bersama wabup Ngesti Yuni Suprapti, sisi budaya daerah tidak akan pernah ditinggalkan dalam setiap pembangunan Natuna kedepan.

“Budaya juga tidak kita tinggalkan, agar ada pegangan dalam membangun natuna. Saya pikir wisata pun wisata halal, semuanya serba halal akan dikembangkan di natuna”, ujar kepada media, di RM Doni Rinaldo, beberapa waktu lalu.

Sebab kata Hamid, potensi yang ada cukup besar. Untuk itu harus digarap lebih serius dan sama-sama mendorong agar potensi tersebut bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Natuna.

Jika ingin menjual potensi wisata, terlebih dahulu harus memperbaiki sistem promosinya. Media massa punya peranan penting untuk memasarkan segala potensi wisata yang dimiliki.

“mari kita sama-sama mendorong ini, peran media sangat penting, kabag humas kedepan anggaran harus di perbesar, karena promosi harus menjadi utama”.

Kecantikan alam Indonesia tidak kalah dari negeri jiran Malaysia, hanya saja dari segi infrastruktur negara serumpun itu memang sudah menang selangkah dari Indonesia, baik jalan, air, maupun telekomunikasi.

“Kemenangan Malaysia itu semua infrastruktur sudah disiapkan, listrik, air, telekomunikasi. Kalau kecantikan dan potensi daerahnya kalah jauh sama kita”. Karenanya, Hamid berharap pemerintah pusat mempercepat pembangunan Natuna.

Seperti dilansir dari situs wisata Lombok, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat Taufan Rahmadi mengatakan posisi Lombok sebagai destinasi wisata halal semakin tinggi menyusul terpilihnya Lombok dalam World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi.

Di ajang World Halal Travel Award 2015, Pulau Lombok berhasil meraih peringkat pertama di 2 kategori yakni World Best Halal Honeymoon Destination atau Wisata Bulan Madu Halal terbaik di dunia, dan World Best Halal Tourism Destination atau Tujuan Wisata Halal Terbaik di dunia.

Natuna memiliki banyak objek wisata berkelas, hanya butuh sentuhan dingin pemerintah,, konsep wisata halal juga akan cocok untuk dikembangkan di Natuna, bahkan bisa mendunia.(Nang)