Miris !!, Kecamatan Pultibar Masih Numpang Kantor

index
Pulau Tiga, Kabupaten Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Sejak dimekarkan menjadi kecamatan sekitar lima bulan lalu, Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), Kabupaten Natuna, sampai sekarang masih menumpang kantor desa Tanjung Kumbik. Sementara itu aparatur pemerintahan desa Tanjung Kumbik, terpaksa mengungsi mencari kantor lain.

Camat Pultibar melalui Sekcam Junaidi mengatakan, kondisi kantor yang ada saat ini terlalu kecil dan tidak representatif. Akibatnya, aktifitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak berjalan maksimal.

Karenanya, Junaidi berharap baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, agar memperhatikan kondisi kecamatan Pultibar saat ini. Dengan pemekaran kecamatan di Natuna dinilainya sangat bagus untuk memperpendek rentang kendali pemerintahan, akan tetapi dari segi sarana prasarana perkantoran juga harus mulai dipikirkan pemerintah.

“sekarang kami masih numpang kantor di desa lama, kondisinya memang sangat kecil untuk sekelas kecamatan. Mudah-mudahan pemerintah baik pusat maupun daerah memperhatikan keadaan kami ini. Kalau kantor sendiri sudah ada kan lebih baik”. ujar Junaidi di kantornya, Selasa (18/10).

Sambungnya lagi, terkait masalah kantor camat, pihak kecamatan dan masyarakat desa siap menyediakan lahan dimana saja. Terpenting, pemerintah daerah siap mengucurkan anggaran untuk pembangunan kantor kecamatan Pultibar.

“kalau masalah lahan pemerintah kecamatan dan masyarakat sudah sepakat siap menyediakan lahannya, yang penting pemerintah daerah mau membangun”.

Keca­matan Pulau Tiga Barat, diresmikan oleh mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli pada Jumat (15/4). Kecamatan baru tersebut memekarkan diri dari Kecamatan Pulau Tiga. Dengan dimekarkannya Kecamatan Pulau Tiga barat, pem­bagian wilayah administratif menjadi lebih singkat.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.