PT.Timah Persero Akan Tindak Tegas Warga Penyerobot Lahan Perusahaan

img_20161011_100216Karimun (Marwahkepri.com) – Dalam rangka menjaga aset perusahaan, untuk kesekian kalinya, PT Timah Persero,Tbk menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan penyerobotan dengan melakukan pembangunan diatas lahan perusahaan.

Himbauan ini sudah sering dilakukan oleh perusahaan baik melalui pihak kecamatan Tebing dan Kelurahan Teluk Uma. Selain itu himbauan juga dilakukan dengan memasang papan himbauan di area lahan perusahaan.

Akan tetapi sebagian masyarakat merasa memiliki tanah dilahan perusahaan tesebut, al hasil himbauan yang dilakukan pihak PT.Timah Persero hanya dianggap angin lalu. Misalnya saja AB, salah seorang warga setempat, tetap membangun diareal yang diklaim perusahaan.

“saya tidak perduli dengan himbauan perusahaan, sebab saya memiliki hak disitu, karena tanah itu saya beli dengan saudara SD”. Ujarnya pria berinisial AB

Ditegaskan pihak perusahaan, tanah yang dibangun AB di area HGB 142, jelas-jelas merupakan milik PT Timah Pesero. Bahkan bangunan masyarakat berbentuk permanen di HGB 136, 138, 142 yang berada di Leho juga milik Perusahaan.

“Dan Kita sudah melakukan pengukuran melalui pejabat bagian pertanahan negara (BPN),    kita Dari PT Timah akan menempuh jalur hukum baik perdata maupun pidana” ujar pejabat perusahaan yang tidak mau disebutkan namanya.(mk/pitria)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.