Pelabuhan Roro Tahap II Diperkirakan Rampung Dua Minggu Kedepan

pelab
Pelabuhan roro di Penagi, kec.Bunguran Timur

Natuna (Marwahkepri.com) – Pengerjaan pelabuhan Rol on rol off (Roro) tahap kedua di Penagi, kecamatan Bunguran Timur, sudah hampir rampung. Demikian disampaikan Kabid Perhubungan Laut, Said Lukman, Kamis (20/10).

Lukman menjelaskan, pelabuhan Roro merupakan proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Melalui Kementerian Perhubungan, pembangunannya dilakukan secara bertahap alias tidak sekaligus.

Pembangunan tahap kedua meliputi pengecoran trestel dermaga, serta untuk pembangunan gedungnya seperti ruang tunggu.

“Untuk pembangunan pelabuhan roro tahap kedua ini, kalau berdasarkan pantauan kita sudah hampir selesai, diperkirakan 2 minggu lagi semuanya mulai pengecoran trestel dermaga serta untuk pembangunan gedungnya seperti ruang tunggu”.

Menurutnya, untuk yang pantas menjelaskan progres pembangunan pelabuhan tersebut seharusnya dari kementerian atau dari dinas perhubungan provinsi. pihaknya sejauh ini hanya mengetahui perkembangan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga saja.

“Karena proyek ini dari anggaran APBN, kewenangan yang dapat menjelaskan bukan ada di kita, melainkan dikementerian perhubungan Laut atau dari dinas perhubungan provinsi. Kalau sepengetahuan kita pembangunan pelabuhan tahap kedua tidak lama lagi selesai”.

Pada intinya lanjut Lukman, dengan melihat perkembangan pembangunan yang sudah mulai selesai ini, mudah mudahan saja, bisa selesai secepatnya dan siap diresmikan. “kita sangat berharap sekali pembangunan pelabuhan roro ini bisa segera terselesaikan”. (Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.