Polres Natuna Luncurkan Program “Panic Button” Antisipasi Kejahatan

kapolres-akbp-charles-panuju-sinaga-memegang-brosur-saat-menjelaskan-programnya-kepada-rekan-wartawan
Coffee morning bersama Kapolres Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Natuna meluncurkan program “Panic Button”. Panic Button merupakan program berbasis Informasi Tekhnologi (IT) dengan tujuan untuk mengantisipasi kejahatan sedini mungkin.

Menurut Kapolres Natuna AKBP Charles Pandu Sinaga, Aplikasi ini dapat diakses menggunakan telepon seluler Android. Dimana akan mempermudah masyarakat memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

“Aplikasi ini adalah program dari Polres Natuna yang berbasis IT. Aplikasi ini dapat digunakan di hanpond android. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan informasi”. ujarnya saat Ngopi bareng bersama awak media, di jalan Sudirman, Ranai, Senin (17/10).

Konkritnya, semua bentuk pengaduan yang masuk kedalam panic button tersebut, akan terkoneksi dengan pos penjagaan di depan kantor Polres Natuna. Apabila informasi sudah diterima, petugas akan menindaklanjutinya secepat mungkin.

“Intinya pengaduan dari warga masuk dalam satu pintu. Jika ada pengaduan maka anggota kita cepat bergerak ke lokasi yang di sebutkan oleh warga”.

Bagi warga yang berada dipulau-pulau tak usah kawatir, silahkan adukan atau sampaikan keluhan terkait permasalahan dan kejadian ke Polsek setempat, nantinya akan di respon. Kita jamin anggota cepat bergerak,” kata dia.

Untuk menggunakan Panic Button ini terang Kapolres, bisa dibuka diaplikasi playstore di handphone android, kemudian disearching Polres Natuna. Selanjutnya klik atau pasang. Setelah terpasang buka aplikasi Panic Button ini dengan mengsisi identitas pelapor atau pengguna aplikasi ini.

Setelah muncul sambung Kapolres maka aplikasi ini sudah siap digunakan dan otomatis terpasang dengan piket pelayanan Polres Natuna. Bagi warga yang tak menggunakan handphone berbasisi android, dapat menghubungi langsung di nomor 0812 3565 9815.

“Ada anggota yang bikin ulah, onar dan salah laporkan di saya, dan akan saya tindak tegas sesuai aturan yang berlakum” tegas AKBP, Charles P Sinaga.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Natuna, Wan Sofyan dari Partai PDI Perjuangan, Kabag ops, Hutagaol, Kasat Intel, Kasatlatas dan anggota.(Nang/mz)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.