Gelar Coffee Morning, Bupati dan Wabup Ajak Wartawan Bangun Natuna

suasana-coffee-morning-bupati-dan-wabup-natuna-dengan-rekan-rekan-wartawan-1
Suasan Coffee morning di RM Doni Rinaldo

Natuna (Marwahkepri.com) – Usai menghadiri Rapat Paripurna di kantor DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Natuna menjamu seluruh Wartawan Natuna di RM Doni Rinaldo, Kamis ( 13/10 ).

Acara bertajuk coffee morning itu difasilitasi Bagian Humas sekretariat daerah. Dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan awak media.

Selain dihadiri Bupati dan Wabup, anggota DPRD Natuna Wan Sofyan juga menawarkan diri kepada bupati untuk hadir pada kesempatan itu. Aacara dibuka oleh Kabag Humas Helmi Wahyuda.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengakui, sejak dilantik jadi Bupati, baru kali ini ada kesempatan untuk berkumpul dan bertatap muka secara langsung dengan wartawan. Tak kenal maka tak sayang ?, begitu katanya.

Instrumen pemerintah tidak lepas dari peran media, sebagai corong penyampai informasi kepada masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karenanya Hamid meminta awak media menyampaikan segala informasi berkembang ditengah masyarakat.

“Saya minta tolong kalau memang ada hal-hal kurang pas yang saya buat, silahkan sampai kepada saya.Karena memang rekan rekan pers bersentuhan langsung dengan masyarakat”.

Dijelaskannya, pada tahun 2016 ini tidak banyak kegiatan dilakukan, pihaknya hanya melanjutkan program yang sudah dibut oleh Bupati sebelumnya. Programnya bersama Wabup Ngesti Yuni Suprapti, baru akan dijalankan pada tahun 2017 mendatang.

Beberapa program pendahulunya akan dilanjutkan pada tahun depan, seperti kelanjutan pasar modern, kantor DPRD dan sebagainya. “jelas pada tahun ini, saya melanjutkan apa yang sudah diprogram bupati sebelumnya”.

Natuna saat ini sedang dibuai, pemerintah pusat memberikan perhatian khusus. Banyak kegiatan pembangunan bersumber dari dana pusat dikerahkan ke Natuna, bahkan presiden sudah dua kali menginjakkan kaki ke bumi laut sakti rantau bertuah ini.

Setiap rapat terbatas (ratas), Presiden selalu meminta departemen agar membuat program untuk Natuna. Akibatnya, Bupati Hamid seperti artis, banyak mendapat undangan dari berbagai Kementerian.

“jadi sekarang ini Natuna menjadi perhatian khusus pusat, Presiden dua kali kesini, daerah lain seperi Tanjungpinang, Anambas agak cemburu sosial, kata mereka apakah di Kepri ini hanya ada Natuna saja?”.

Di kesempatan tersebut bupati serta wakil bupati juga menyampaikan program pemerintah 5 tahun ke depan, di antaranya bidang kelautan perikanan, pariwisata, pertanahan dan keamanan, pendidikan, ekonomi masyarakat, transportasi dan budaya tempatan.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.