Batu Gajah dan Sedanau Raih juara 3 Lomba Tingkat Provinsi

kelurahan-sedanau
Kelurahan Sedanau, Kec.Bunguran Barat

Natuna (Marwahkepri.com) – Lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat provinsi Kepri yang digelar tahun 2016 belum lama ini. Dua perwakilan dari kabupaten Natuna berhasil mencuri perhartian tim penilai.

Berdasarkan SK Gubernur Kepri, desa Batu Gajah, kecamatan Bunguran Timur dan Kelurahan Sedanau, kecamatan Bunguran Barat. Masing-masing berhasil menyabet peringkat ke 3, dengan menyisihkan perwakilan daerah lain.

Demikian disampaikan pembawa acara, pada malam resepsi kenegaraan HUT Natuna ke 17, di pantai Kencana, Ranai, Rabu malam (12/10).

Untuk tingkat kabupaten Natuna, lomba desa terbaik, juara I diraih desa Batu Gajah, kecamatan Bunguran Timur. Juara II desa Tanjung, kecamatan Bunguran Timur Laut, juara III desa Kelarik kecamatan Bunguran Utara.

Sedangkan lomba kelurahan terbaik, juara I diraih kelurahan Sedanau, kecamatan Bunguran Barat. Juara ke II kelurahan Ranai, kecamatan Bunguran Bunguran Timur, juara III kelurahan Serasan, kecamatan Serasan.

Sebagai bentuk perhatian, Pemkab Natuna memberikan tropi dan piagam penghargaan. Selain itu juga diberikan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta untuk peringkat 1, juara 2 sebesar Rp 7,5 juta, serta Rp 7 juta untuk peringkat ke 3.

Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wabup Ngesti Yuni Suprapti, naik keatas panggung menyerahkan tropi dan piagam penghargaan.

Bupati Hamid Rizal, menghimbau kepada para pemenang agar mempertahankan prestasinya. Sedangkan bagi desa dan kelurahan yang belum juara, hendaknya terus berusaha agar mendapat prestasi.

“saya berharap kepada desa dan kelurahan yang telah berprestasi supaya bisa mempertahankannya dan lebih menungkatkan lagi. Dan kepada desa dan kelurahan lainnya yang belum dapat, jangan berkecil hati, tetapi jadikan ini sebagai cambukan untuk berbuat lebih baik”.(mk/nang)