Listrik Kecamatan Subi Segera Dioperasikan, Warga Sambut Gembira

mesin-listrik-kecamatan-subi
Mesin listrik Kec.Subi segera dioperasikan

Natuna (Marwahkepri.com) – Setelah lama mengalami gelap gulita, akhirnya masyarakat kecamatan Subi. Natuna, kini mulai menikmati suasana terang benderang. Pasalnya pihak PLN sudah mendatangkan mesin pembangkit listrik khusus untuk salah satu kecamatan terdepan di Natuna.

Camat Subi Romi R Novik menegaskan, dengan hadirnya PLN di Kecamatan Subi belum lama ini, antusias warga di wilayah Subi kecil dan Subi besar sangat tinggi, warga senang sekali. pasalnya sudah lama sekali masyarakat mendambakan listrik.

Menurut Romi, sejauh ini pihak PLN masih menyiapkan segala peralatan penunjang agar dapat mengalirkan listrik ke setiap pelosok desa Subi.

“kalau berdasarkan informasi dari pihak PLN mereka masih menyiapkan pemasangan jaringan dan penerimaan pelanggan baru,”kata Camat Subi Romi Novik digedung Sri Serindit. selasa (11/10).

Keinginan masyarakat Subi akan listrik sangat tinggi sampai 80 persen. Buktinya saja setelah datang mesin PLN dikecamatan Subi para warga sudah antusias mendaftarkan diri sebagai pelanggan PLN.

“Sejak datang mesin PLN di kecamatan Subi, masyarakat sudah memnita untuk menjadi pelanggan baru PLN. sekarang ini ada 300 sampai 400 warga atau sekitar 80 persen yang ingin mendaftarkan diri menjadi pelanggan PLN”.

Sementara Saleh, salah satu warga Subi Kecil mengatakan, dengan adanya PLN masuk ke Kecamatan Subi para warga sangat senang sekali. karena selain bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya sekaligus bisa menerangi subi yang sudah lama gelap.

“Alhamdulillah dengan adanya PLN di Kecamatan Subi, kita sangat terbantu sekali, karena dengan masuknya PLN ke Subi listrik lebih lama menyala sampai 14 jam sehari, dan para pengusaha rumah tangga bisa meningkatkan usahanya”.

Selain itu, dengan adanya listrik ini, Pulau Subi bisa terang benderang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. karena sudah sejak lama masyarakat sangat mendambakan sekali listrik bisa menyala sampai 14 jam sehari.

“Kami sangat bersukur sekali, walaupun hanya menyala 14 jam sehari sudah sangat membantu usaha rumahan kami. kalau harapannya ingin sekali listrik PLN ini bisa menerangi pulau subi selama 24 jam”.(mk/nang/bk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.