Hari Ini Kabupaten Natuna Genap Berusia 17 Tahun

hut
Bupati dan Wabup bersama FKPD usai Apel pagi

Natuna (Marwahkepri.com) – Tanpa terasa usia kabupaten Natuna kini sudah menginjak dewasa, tepat hari ini, Rabu (12/10/) Natuna berulang tahun yang ke 17 tahun.

Pada hari puncak diadakan upacara peringatan HUT Natuna yang dilaksanakan di halan kantor Bupati Natuna, betindak sebagai inspektur upacara Bupati Hamid Rizal. Kemudian acara dilanjutkan dengan paripurna DPRD tentang hari jadi Natuna, dan malam resepsi kenegaraan di Pantai kencana, Ranai.

Adapun tema diusung dalam peringatan hari jadi Natuna kalini adalah “dengan semangat hari jadi Kabupaten Natuna yang ke 17 mari kita dukung percepatan pembangunan disegala bidang guna mewujudkan masyarakat cerdas dan mandiri“.

Dalam sambutanya, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan, tepat pada hari ini, Natuna memasuki usia ke 17 sejak ditetapkanya undang-undang nomor 53 tahun 1999. Tema peringatan HUT Natuna ke 17, “dengan semangat hari jadi, mari kita dukung percepatan pembangunan disegala bidang guna mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri.”

Momentum peringatan ini, hendaknya mengingatkan kita semua untuk selalu mensyukuri karunia dan nikmat dari Allah SWT, serta mengenang perjalanan panjang sejarah kabupaten Natun sejak terbentuk pada tahun 1999 atau tujuh belas tahun silam.

Selain itu, patut kita semua bersyukur sebab Natuna dianugrahi dengan potensi SDA melimpah, tentu dengan kekayaan potensi diberbagai sektor ini dapat mensejahterakan masyarakat dan percepatan pembangunan Natuna.

Letak geografis Natuna berada diberanda utara NKRI, terdiri dari 15 kecamatan, 70 desa dan 6 kelurahan. Untuk mencapai tujuan otonomi daerah pemerintah tentunya berkewajiban melakukan usaha maksimal dalam pencapaian cita-cita dan harapan masyarakat kearah lebih baik.

Sambung Hamid, menginjak usia 17 tahun ini, masih banyak target pencapaian yang diprogramkan oleh pemerintah. Disamping itu, saat ini Natuna sedang mendapat perhatian khusus pemerintah pusat, momen ini harus dimaksimalkan untuk keselarasan pembangunan di kabupaten Natuna.

Sementara itu Wabup Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, dengan usia Natuna yang sudah menginjak dewasa ini, masih banyak hal harus diperbaik. Kegagalan dibelakang hari harus dijadikan sebagai pelajaran.

“kalau mau maju kita mesti kerja secara bersama-sama. Kerja sesuai prioritas dan sesuai dengan fungsi masing-masing”.

Kalau diibaratkan seorang gadis, Natuna ini sedang mekar-mekarnya, maka dari itu momentum ini kita jadikan sebagai pondasi dan tonggak awal untuk maju kearah lebih baik. Jangan sampai Natuna yang sedang menjadi perhatian dan sorotan ini, dijadikan iri dengki, tambahnya lagi.

Disamping itu, peningkatan SDM Natuna juga menjadi fokus pemerintah dalam keselarasan pembangunan. Tersedianya SDM berkualitas menjadi tugas kita bersama disamping pembangunan infstruktur, ucap Hamid dalam sambutanya.

Berbagai kegiatan rangkaian memperingati HUT Natuna ke 17 digelar di Pantai Kencana, Diawali dengan gotong royong dan penanaman pohon, pada Sabtu (8/10).

Pantauan Marwahkepri.com dilapangan, Bupati Natuna Hamid Rizal dan wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih pantai bersama puluhan kepala SKPD.

Keesokan harinya, Minggu ( 9/10 ), ditempat yang sama digelar berbagai kegiatan, seperti senam massal, donor darah PMI, lomba balap karung, tarik tambang kategori pelajar dan umum, panjat pinang. Kemudian tabliq akbar memperingati 1 Muharram disejalankan dengan HUT Natuna di Masjid Agung, Selasa (11/10), dengan menghadirkan DR.KH Hasyim Husadi sebagai penceramah. (mk/nang).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.