Wabup Minta Masyarakat Melapor, Bila Merasa Ditekan Oknum Aparat.

ngesti-yuni-suprapti
Ngesti Yuni Suprapti

Natuna (Marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, masyarakat tidak perlu merasa takut dengan rencana penambahan puluhan ribu personil TNI di Natuna.

Kehadiran mereka nantinya jangan dijadikan momok, karena sejatinya keberadaan aparat tersebut untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia. Bukan menjadikan masyarakat sebagai musuh.

“saya minta kepada masyarakat jangan merasa takut dengan kehadiran personil TNI di Natuna, karena mereka bertugas untuk menjaga NKRI”.

Kendati demikian, Ngesti tidak memungkiri kelak bisa saja ada oknum aparat yang arogan dan berusaha memperdaya masyarakat. Untuk itu Ngesti meminta masyarakat agar berani melapor kepada pemerintah apabila ditekan oknum aparat manapun.

Apabila ada laporan dari masyarakat, pihaknya akan menindaklajutinya kepada pimpinan tertinggi di wilayah kerja sang aparat. Bahkan kata Ngesti terkait hal seperti ini, Ia sudah berkoordinasi dengan pihak Mabes.

“masyarakat harus berani melaporkan, kalau tidak begitu arogansinya akan tetap ada. Kalau ada apa-apa kita akan laporkan ke pimpinan wilayah dan pusat”, tegas Ngesti usai gotong royong di pantai Kencana, Sabtu ( 8/10 ).

Dan hal ini sudah saya sampaikan kepada Aslog TNI kemarin, jangan sampai menjadikan ketakutan bagi masyarakat. tambahnya lagi.

Dari sisi masyarakat, menurutnya juga harus diseimbangkan kesejahteraannya. Artinya sektor yang menjadi mata pencaharian masyarakat harus benar-benar dapat dimanfaatkan secara maksimal, jangan sampai tidak jadi apa-apa.(mk/nang)