Satresnarkoba Polres Natuna Bekuk Buruh Bangunan Pembawa Sabu

susanto-alias-anto-33-warga-tanjung-ilir-pontianak-timur-kalimantan-barat-dan-barang-bukti-berupa-sabu-seberat-195-gram-diamankan-satresnarkoba-polres-natuna
Tsk Susanto

Natuna (Marwahkepri.com) – Satresnarkoba Mapolres Natuna menangkap seorang pria bernama Susanto alias Anto (33), karena membawa barang haram berupa sabu-sabu, Senin (10/10) di pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga.

Pria ini merupakan warga Pontianak Timur, Kalimantan Barat, dimana kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.

Kasat Resnarkoba AKP Ramlan Chalik mengatakan, penangkapan ini berkat laporan dari masyarakat yang mengatakan ada salah seorang penumpang kapal Bukit Raya membawa dan menguasai
narkotika jenis sabu-sabu.

“Ini berkat laporan dari masyarakat dan kita tindak lanjuti,” ungkap Kasat Resnarkoba, Ramlan Chalik”.

Dalam penangkapan ini sebut dia diamankan 6 (enam) paket atau bungkus plastik bening di duga sabu dengan berat 19,5 gram, 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam dgn simcard 08536379532, 1(satu) buah dompet kulit warna hitam merah oakley dan Uang sebanyak Rp400 ribu .

Kemudian tambah dia juga mengamankan 1 buah timbangan digital warna hitam silver merk GW, 1 buah water plas warna kuning tmp penyimpanan narkotika jenis sabu, 1 buah kotak/kardus air mineral dan 1 lembar KTP An. Susanto.

Kronologis Penangkapan terang dia pada hari Senen10 Oktober 2016 sekitar pukul 01.00 wib ada informasi dari warga, bahwa ada seorang laki-laki yang menumpang Kapal KM. Bukit Raya dari Pontianak menuju Pelabuhan Selat Lampa membawa dan menguasai narkotika jenis sabu.

Selanjutnya anggota Satresnarkoba Polres Natuna menuju Pelabuhan Selat Lampa pukul 02.45 Wib langsung menuju kapal KM Bukit Raya yang sedang merapat dan menurunkan penumpang.

Salah seorang penumpang sesuai dengan ciri-ciri yang di infokan masyarakat diberhentikan dengan memperkenalkan diri dari Kepolisian dan selanjutnya dilakukan penggeledahan barang bawaan laki-laki tersebutyang berisikan alat-alat ukang bangunan.

Kemudian dilakukan pemeriksaan satu persatu terhadap isi kotak tersebut, salah satu isi kotak ditemukan satu buah water plas warna kuning mencurigakan.

Kemudian diperintahkan kepada tersangka untuk membuka dan meriksa isi water plas dan ditemukan berupa 6 (enam)buah paket/bungkus plastik warna bening yang dikemas dengan plastik warna hitam yg berisi narkotika diduga jenis sabu dengan berat total 19,5 gram yg disaksikan oleh masyarakat yang ada di tempat kejadian perkara.

Selanjutnya terhadap tersangka Susanto dan barang bukti (BB) dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Natuna untuk penyidikan lebih lanjut.(nang/mz)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.