Tanam Bakau di Pering, Kadis Lingkungan Hidup Makmur “Ogah” Diwawancarai

bibit-mangrove
Tampak bibit bakau dan staf Dinas LH

Natuna (Marwahkepri.com) – Aneh tapi nyata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna Makmur, terkesan cuek dan ogah diwawancari awak media ketika dijumpai di Pering, Kelurahan Bandarsyah, Senin (3/10).

Siang itu, media ini bersama awak media lainnya dalam perjalanan menuju kantor Bupati melalui jalan Pering, ditengah perjalanan dijumpai Makmur tengah mengamati 3 orang staf nya yang sedang menanam bakau dan terdapat satu buah spanduk bertuliskan “Pelantara VI Peduli Mangrove 2016”.

Guna menggali informasi terkait kegiatan tersebut, awak media aktifitas jurnalistik dengan mewawacarainya. Sayangnya Makmur terlihat cuek dan tidak banyak informasi diperoleh darinya. Sehingga wawancara yang dilakukan termasuk kategori gagal.

Satu-satunya informasi yang jelas darinya, kegiatan itu merupakan salah satu partisipasi LH dalam rangka HUT Kabupaten Natuna. Selebihnya, Ia terkesan tidak mau menjawab dan mengarahkan wartawan bertanya kepada staf nya.

“penanaman bakau ini partisipasi kami dalam rangka HUT Kabupaten, satu titik ini saja. Tanya saja sama orang itu, itu orangnya”.

Dari Staf nya diperoleh informasi bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi menyongsong HUT Natuna pada bulan Oktober ini. Pihak LH hanya berpartisipasi menyiapkan 200 batang bibit Bakau untuk pelestarian pantai Pering.

Sedangkan penanamannya dilakukan oleh Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara). Pelantara terdiri dari 480 peserta yang meliputi Pramuka, Bahari dan Bela negara dari 22 Provinsi se Indonesia.

“Lingkungan hidup hanya berpartisipasi menyumbang 200 batang bakau, penanamannya sebentar lagi oleh Pelantara. hanya satu titik ini, untuk pelestarian pantai Pering ini”, ujar Apriyadi, Kasubbid Pengendalian Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.