Sekda Natuna Syamsurizon Buka Kegiatan Fokus Group Discussion

sekda-syamsurizon-saat-membuka-acara
Sekda Natuna saat membuka acara

Natuna (Marwahkepri.com) – Sekda Natuna Syamsurizon membuka secara resmi kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) dan Seminar Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), di rumah makan Gerai, Batu Kapal, Ranai, Kamis (29/9).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini, menghadirkan pemateri sebanyak 3 orang dari Universitas Mangkurat, Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua Pelaksana Makmur menyampaikan, kegiatan ini merupakan tahap akhir dari setiap stakeholder dengan berbagai isu pembangunan dengan bnetuk rekomendasi lapangan. Disamping itu juga akan dibahas sejumlah laporan isu strategis.

“Kelompok Kerja Lingkungan telah membuat 73 program, beberapa di antaranya adalah isu negatif yaitu 20 isu negatif dari unsur lingkungan, 9 isu negatif bidang ekonomi dan 20 isu negatif unsur sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Syamsurizon dalam sambutannya menyebutkan, laporan KLHS telah sesuai dengan instruksi Presiden dan telah sejalan dengan visi misi bupati.

“Seperti apa yang telah disampaikan oleh pelaksana dalam laporannya itu sangat baik sesuai 5 pilar percepatan pembangunan yang telah disusun oleh Presiden. Pembangunan harus berwawasan lingkungan secara berkelanjutan dan ini wajib dalam penyususnan RPJMD, KLHS merupakan wadah lintas sektor sebagai modal untuk perencanaan pembangunan. Karena itu sangat penting agar mendapatkan hasil yang jelas”.(nang/ch)

Print Friendly, PDF & Email