Menteri Pertanian Komit Jadikan Lingga Lumbung Beras

net MENTERI Pertanian bersama Gubernur Kepri saat kunjungan ke Lingga.
net
MENTERI Pertanian bersama Gubernur Kepri saat kunjungan ke Lingga.

LINGGA (MK) – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman tiba di Lingga melalui Pelabuhan Sungai Tenam Kabupaten Lingga, lansung menuju Ke Desa Bukit Langgap dam Menabur Bibit Padi Secara simbolis ,dari Bukit Langgap Menujuke Desa sungai besar dan sekaligus Penandatnganan Prasasti Metropolitan.

Mentan Arman Sulaiman mengatakan,Pemerintah Pusat siap membantu 1000 Ha sawah Pada tahun ini juga bapak Mentri menginginkan Kabupaten Lingga untuk menjadi pengekspor beras organik terbesar di Indonesia.ujarnya rabu (7/9 2016).

Mentan Andi Amran Sulaiman mengatakan, melihat kondisi geografis Kabupaten Lingga Provinsi Kepri. Yang jaraknya lebih dekat dengan negara jiran Malaysia dan Singapura dan sebagai satu-satunya Kabupaten di Kepri yang memberanikan diri mengembangkan sektor pertanian.
Maka tidak salah jika Kabupaten Lingga nantinya harus mampu menjadi pengekspor beras organik terbesar di Indonesia. "Secara geografis, Lingga lebih dekat dengan Singapura dan Malaysia dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Peluang pasar beras organik ini harus kita rebut. Lingga sebagai daerah perbatasan yang memiliki akses pasar paling dekat keluar negeri, harus berada di garis terdepan,” tegas Amran saat meninjau pelabuhan tikus di Batam, Selasa, (6/9/2016).

Permintaan menteri ini nantinya akan diwujudkan dengan dukungan penuh darinya. Bahkan Amran Sulaiman berjanji akan mendukung penuh pencetakan sawah di Kabupaten berjuluk BundaTanah Melayu itu.

“Tahun ini juga, saya bantu pencetakan sawah di Lingga seluas 1.000 Ha, berikut benih, pupuk organik dan peralatan mekanisasinya,” katanya
Selain membantu percetakan sawa mentri juga membantu 10000 ekor bibit sapi yang akan di kembangkan di Kabupaten Lingga.(pk/kt/r)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.