Bangun Generasi Muda Karimun Melalui HUT Pramuka ke – 55

sekda-karimun-arif-fadillah-saat-menyematkan-tanda-penghargaanKARIMUN (MK) – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim untuk pertama kali menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Pramuka ke 55 yang dilaksanakan, Senin (5/9-2016) pagi di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

HUT Pramuka ke 55  tahun 2016 ini mengambil tema “Bangun Karakter Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik .’
Dalam sambutannya, Anwar Hasyim menyampaikan, Pramuka mengandung makna yang sangat dalam bagi kehidupan. Di Pramuka, kata Anwar Hasyim, ada disiplin, tekat kuat, amanah dan jujur yang menjadi ciri khasnya.

Menurut Anwar Hasyim, dengan semangat bersama Pramuka dapat mendorong pembentukan karakter muda yang handal dan baik di masa depan. Semangat Pramuka dapat menjadikan generasi muda yang terampil serta bisa menata masa depan bangsa kearah yang lebih baik lagi.
Anwar Hasyim berpesan kepada anggota Pramuka yang pada hari HUT Pramuka ke 55 telah mendapatkan penghargaan untuk selalu Siap dan terus termotivasi dan terus maju.

Demikian pula dengan anggota Pramuka Kabupaten Karimun yang telah mengikuti Jambore Nasional di Cibubur hendaknya selalu kreatif dan inovatif, apalagi dengan perkembangan teknologi sekarang ini.

Diakhir sambutannya, Anwar Hasyim berharap, pramuka harus terus maju dan melalui Pramuka dapat menciptakan generasi penerus yang selalu siap dan punya tekat untuk terus maju serta berkarakter serta menanamkan rasa disiplin dan kejujuran.

Upacara HUT Pramuka ke 55 yang ikuti lebih kurang seribuan anggota Pramuka ini, sempat terganggu ketika usai pemberian penghargaan kepada masing-masing anggota yang menerimanya, guyuran hujan lebat tak tertahankan.

Namun Wakil Bupati, Anwar Hasyim yang bertindak sebagai inspektur upacara tetap terus saja melanjutkan acara, meskipun, pakaian yang dikenakan peserta upacara sudah basah kuyup.

Naskah dan Foto: Humas Pemkab Karimun

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.