Wakil Bupati Karimun Lantik Kepala Desa Batu Limau dan Desa Sungai Buluh

Galeri Marwah Kepri.pmd

Setelah adanya penetapan calon kades di Desa Batu Limau dan desa Sungai Buluh beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, melakukan pelantikan Kades Batu Limau, Zazali, dan Kades Sungai Buluh, Raji’i untuk menjabat periode 2016-2021. Pelantikan yang dilakukan di Kecamatan Ungar ini dihadiri para tokoh masyarakat setempat, kamis (4/8/2016).
Dalam kata sambutannya, Anwar Hasyim, sempat menyinggung terkait adanya dana desa yang sedianya untuk pembangunan wilayah desa. Dikatakannya, dana itu cukup besar yang dibagikan kepada setiap desa, yaitu mencapai Rp 1 Miliar. Dana ini berasal dari APBN, selain itu juga ada dari APBD Karimun.
Menurut, Anwar Hasyim, dengan adanya dana desa ini diharapkan menjadi peluang para kepala desa untuk membangun desanya. Untuk itu kepala desa yang baru dilantik ini harus memahami betul mekanisme pengelolaan dana desa tersebut.
“Penggunaan dana desa ini harus sesuai petunjuk peraturan dan undang-undang yang berlaku. Dengan adanya penggelolaan dana desa dengan baik diharapkan kepala desa tidak terjerat masalah hukum,” kata Anwar Hasyim.
Ia juga mengingatkan kepada para kepala desa yang terpilih agar selalu mengakomodir aspirasi masyarakatnya. Jangan memilah-milah, karena seorang kades itu adalah pengayom dan melanjutkan pembangunan desa yang sudah terencana.
“Kades adalah orang tertinggi di Desanya. Maka jadilah contoh yang baik dan berikan pelayanan yang prima kepada masyarkatnya. Paling utama sekali gunakan konsep kebersamaan selama menjabat,” imbuh Anwar Hasyim. (*)

Narasi & Foto:
Handreas dan Humas

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.