Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bandara Ranai

bandar12
Bandara Ranai – Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Setelah rampung masa pengerjaan dan masa pemeliharaan, kini Bandara Ranai atau Enclave Sipil Natuna siap diresmikan dalam waktu dekat.

Istimewanya lagi, Bandara Sipil hasil kerja pemerintahan Bupati Natuna, Ilyas Sabli dan Imalko itu, akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada bulan Oktober mendatang.

Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri dan Panglima TNI dijadwalkan datang ke Natuna pada awal bulan Oktober, dalam rangka pelaksanaan latihan puncak Angkasa Yudha 2016 di Lanud Ranai.

Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam keterangannya menyebutkan, bandara Ranai akan diusulkan peresmianya kepada Presiden. Sebab pada puncak pelatihan Angkasa Yudha awal Oktober nanti, pak presiden datang lagi ke Natuna.

Momen ini sangat pas sekali menurut, Hamid, Sebab dalam kegiatan puncak latihan Angkasa Yudha itu, area bandara merupakan salah satu lokasi yang dijadikan tempat penyelenggaraan latihan.

“nanti rencananya, pak presiden bersama tamu, akan menyaksikan latihan dari atas bandara ini, sekalian saja kita minta pak presiden meresmikan bandara ini”, ujar Hamid disela mendampingi rombongan Pangkops AU 1, Marskal Muda Yuyu Sutisna di area Bandara Ranai.

Sebab pada kesempatan itu banyak menteri yang hadir dan disaksikan juga oleh Panglima TNI. Mudah-mudahan saja, keinginan kita ini direstui oleh pemerintah.

Agar bandara ini bisa diresmikan, Hamid mangaku akan mempersiapkan segala kebutuhanya melalui Dinas Perhubungan. “saya sudah sampaikan ke dinas perhubungan agar mempersiapkan segala kebutuhan, seperti prasasti dan persyaratanya agar bandara ini bisa diresmikan oleh presiden”.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan Natuna, M Amin menyebutkan, sesuai arahan bupati Natuna, pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk peresmian bandara oleh Presiden.

“Bandara ini sudah siap, secara administrasi tidak ada masalah semua sudah dalam proses penyerahan ke kenterian dan pihak kementerian juga akan turun untuk mengecek kondisi bandara”

Mudahan-mudahan tidak ada kendala lagi, bulan Oktober nanti bisa diresmikan langsung oleh Presiden, pada momen puncak pelatihan Angkasa Yudha 2016, ujar Amin.(nang/dn)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.