Muscab ke-II Partai Hanura Kepri

Amir Fikri Ketua DPC Anambas – Saifullah Ketua DPC Natuna

Galeri Marwah Kepri.pmd
Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Natuna menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2, sekaligus dalam rangka halal bihalal bersama pengurus partai tingkat provinsi Kepulauan Riau, pada beberapa pekan lalu.
Acara yang dilaksanakan di RM Sisi Basisir ini, dihadiri ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis bersama rombongan, Pengurus DPC Natuna, serta seluruh pengurus pimpinan anak cabang dan ranting se-Kabupaten Natuna.
Dalam rangka safari partai Hanura ini mengusung tema “Dengan Semangat Hati Nurani Kita Gelorakan Revolusi Mental Menuju Kejayaan Natuna”. Dibuka secara langsung oleh ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis.
Dalam sambutannya, Bakti lubis berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Hanura Natuna agar mulai hari ini jauh lebih mandiri untuk membesarkan partai. Jangan sampai membesarkan partai diluar etika.
“saya berharap kepada seluruh kader dan simpatisan partai Hanura di Kabupaten Natuna, mulai hari ini jauh lebih mandiri dalam membesarkan partai. jangan sekali-kali membesarkan partai diluar etika partai,” ujarnya.
Selain itu, mantan wartawan ini juga memberikan “wejangan” agar para pengurus partai tidak pernah bosan memberikan pelajaran kebaikan kepada masyarakat Natuna. Terutama dalam memberikan pelajaran politik kepada masyarakat.
“Kami yakin dan percaya tugas dan tanggung jawab senantiasa bisa ditegakkan oleh ketua DPC Natuna terpilih”. Ujar Bakti Lubis mengakhiri sambutannya.
Sedangkan Ketua DPC Hanura Natuna terpilih Saifullah dalam pidato politiknya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen partai dimana telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menakhodai partai Hanura di Natuna selama lima tahun kedepan.
Tidak lupa, pria bercokol di fraksi Perjuangan Nurani Rakyat (PNR) DPRD Natuna ini, memohon dukungan dari seluruh lapisan partai, agar senantiasa dirinya mampu menjalankan tugas dan amanah yang diberikan sebaik-baiknya.
“saya selaku yang diberikan amanah sebagai ketua DPC, berharap dapat menjalankan tugas sebaiknya-baiknya, sehingga kedepan partai Hanura lebih Mandiri dan lebih jaya”, ujar Saiful.
Sementara itu, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas juga melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) II pada 6-7 Agustus 2016.
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2011-2016 Aco Baso mengatakan, pada pemilihan legislatif (pileg) pada tahun 2009 lalu, Hanura mendapat 1 kursi di DPRD dengan suara berkisar 700.
Sedangkan pada Pileg 2014 lalu ada peningkatan jumlah kursi, yakni mendapat 2 kursi dengan perolehan suara berkisar 2.400.
“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang turut bekerja, dan ke depannya kita juga harus tetap solid demi mencapai visi misi mensejahterkan rakyat. Untuk Pileg 2019 mendatang, semoga dapat ditingkatkan lagi. Kita harus optimis dapat 3 kursi di DPRD,” katanya.
Sementara, Amir Fikri, yang sebelumnya menjabat Ketua PAC Hanura di Jemaja Timur, kini dipercaya untuk memimpin DPC Partai Hanura di Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2016-2021.
Amir pun mengajak seluruh kader partai kerja saling bahu-membahu untuk membesarkan nama partai.
“Saya minta dukungan dan dorongan rekan-rekan, mari kita bersama-sama membesarkan partai kita ini. Kita juga harus optimis mendapat 4 kursi di DPRD. Intinya jangan juga lupa melayani dan memperhatikan rakyat,” tegasnya. (*)