DPRD Karimun Pantau Musrenbang RPJMD Tahun 2016

Galeri Marwah Kepri.pmd

DPRD berharap agar pemerintah Kabupaten karimun teliti dan segera menyerahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah dibahas beberapa waktu lalu. Adanya desakan penyerahan RPJMD, DPRD khawatir jika terlalu lama nanti akan mengganggu agenda-agenda penting di Prmerintahan maupun di DPRD.
Kegiatan penting yang harus diselesaikan DPRD Karimun diantaranya, pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan Karimun tahun anggaran 2016. Ranperda ini akan dimaksimalkan dan dibahas pada akhir September 2016 mendatang.
“Harus secepatnya diserahkan. Lebih cepatkan lebih bagus. Kita masih banyak agenda penting yang harus dilakukan. Khususnya Ranperda APBD Perubahan,” anggota Ketua Fraksi Hanura DPRD Karimun, Ady Hermawan.
Ia juga mengatakan, DPRD Karimun mendukung penuh apa yang telah dilakukan Pemerintah kabupaten karimun. Yang menjadi ke khawatiran pihak DPRD adalah jika terlambat melakukan penyerahan dokumen RPJMD, kejadian tahun 2015 bisa terulang kembali.
Seperti diketahui, keterlambatan pembahasan Ranperda APBD tentunya akan mempengaruhi nilai anggaran kabupaten Karimun. Selain itu, ada konsekuensi yang akan diberikan yaitu kepala daerah dikenakan sanksi dengan tidak mendapat haknya selama tiga bulan. Selanjutnya, ada pemotongan dana alokasi khusus (DAK) oleh pemerintah pusat.
“Ini yang harus kita antisipasi,” katanya. (*)

Narasi & Foto:
Handreas dan Humas

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.