Bupati Resmikan Buru Beach Festival 2016

Karimun Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup

Galeri Marwah Kepri.pmd

KARIMUN (MK) – Buru Beach Festival 2016, secara resmi dibuka, Sabtu (20/8) di pantai wisata Tanjungambat, Kecamatan Buru. Festival pantai yang berlangsung selama empat hari itu, merupakan wujud kampanye wisata sejarah yang disejalankan dengan HUT ke-71 RI.
Pembukaan dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Selain diikuti 12 kecamatan se Kabupaten Karimun, peserta juga datang dari Provinsi Riau untuk sejumlah lomba. Di antaranya, Berunok Hunting festival dan Dayung Sampan Festival.
“Walaupun Pemkab Karimun sedang defisit anggaran, namun itu tidak menjadi halangan untuk mempromosikan daerah kita yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Buru. Dan saya upayakan untuk merealisasikan jalan paving blok di sekitar pantai Tanjung Ambat ini, agar wisatawan yang berkunjung lebih cepat aksesnya,” ungkap Aunur Rafiq saat pembukaan festival.

Narasi dan Foto: Istimewa

 

Karimun Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup

KARIMUN (MK)- Kabupaten Karimun dipercaya Provinsi Kepri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 untuk tingkat Provinsi Kepri. Hal ini sebagai berkah keberhasilan Kabupaten Karimun meraih Piala Adipura Kirana tahun in. Karena anugerah bergengsi itu, maka Kegiatan itu, selain melibatkan hampir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Karimun juga mengikutsertakan ratusan pelajar setingkat SMP dan SMA se Pulau Karimun. Setidaknya, masing-masing sekolah mengutus 20 perwakilan siswa dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 tingkat Provinsi Kepri tersebut ditandai dengan jalan santai dari kediaman dinas Bupati Karimun menuju kawasan Coastal Area Tanjungbalai Karimun. Kegiatan itu juga disemarakkan dengan penanaman berbagai jenis tanaman mangrove di kawasan pantai.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang dijumpai usai kegiatan di rumah dinasnya mengatakan, kegiatan dipusatkan di kawasan Coastal Area. Setelah melepas peserta jalan santai di depan panggung rakyat Puteri Kemuning kegiatan dilanjutkan dengan menanam 1.000 batang bibit pohon Mahoni dan Ketapang di depan Hotel 21.

Narasi dan Foto: Istimewa

Print Friendly, PDF & Email