APBD-P Natuna Menunggu Tanda Tangan Bupati

sekda
Sekda dalam sebuah acara di kantor Bupati

Natuna (Marwahkepri.com) – Sekda Natuna sekaligus ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Syamsurizon menyampaikan, proses persiapan APBD Perubahan di tingkat eksekutif sudah selesai dibuat, hanya saja pihaknya belum bisa menyerahkan kepada DPRD.

Dijelaskannya, segala proses pembahasan dan seleksi-seleksi program kegiatan yang akan dimasukkan dalam APBD-P tahun ini sudah rampung dan disepakati ditingkat TAPD.

“terkait APBD Perubahan kita sejauh ini tidak ada masalah lagi, semua telah dikerjakan dan rampung, hanya saja kita belum bisa menyerahkannya kepada legislatif”. ujarnya Senin (26/9) di gedung Sri Serindit.

Pria yang kerab disapa Zon ini menerangkan, alasan kenapa usulan APBD-P belum bisa diserahkan kepada DPRD Natuna, karena belum sempat ditandatangi oleh Bupati Hamid Rizal.

Ia mengaku belum mengetahui persis kapan usulan itu bisa disampaikan ke DPRD, kalau sudah ditandatangani Bupati pihaknya akan langsung menyerahkan ke DPRD. Disamping itu Ia juga tidak mengetahui persis, kapan akan ditandatangani Bupati.

Berdasarkan kalkulasi yang dilakukan TAPD terhadap APBD tahun ini, Natuna dinyatakan tidak mengalami defisit.

“Kita tak ada defisit, malah ada kelebihan sekitar Rp 40 miliar. Tapi yang bisa dipergunakan daerah cuma Rp 5 miliar saja, karena sisanya berupa DAK. Tapi untuk kita tidak sampai defisit saja”.(mk/bk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.