Pengoperasian Pelabuhan Serasan Terganjal Administrasi

pelabuhan-serasan
Pelabuhan Serasan, Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Kabid Perhubungan Laut Dishubkominfo Natuna Said Lukman menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Provinsi maupun Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan pusat terkait pengoperasian pelabuhan Serasan yang sudah selesai pembangunannya.

Berdasarkan administrasi progres pengerjaan tersebut hasilnya belum diserahkan kekementerian Perhubungan dan masih ada waktu masa pemeliharaan, sehingga belum bisa dioperasikan langsung.

“Kita telah berkoordinasi dengan provinsi maupun Dirjen laut Kementerian Perhubungan Pusat, namun infonya belum ada kepastian akan segera dioperasikan. Karena proses administrasinya yang masih dalam proses pemeliharaan,”kata Kabid Perhubungan Laut Said Lukman di jalan Yos Sudarso, kemarin.

Said Lukman menjelaskan, pihaknya juga sudah sering mendapatkan pertanyaan dari masyarakat serasan kapan pelabuhan tersebut akan segera dioperasikan. Sampai dari Pelni pun pernah mempertanyakan kapan akan siap disandari.

“Sebetulnya kita juga ingin secepatnya bisa disandari kapal berkapasitas besar seperti bukit raya dan lainnya. namun semuanya itu ada prosesnya, sehingga kita pun harus bersabar”.

Sementara Anggota DPRD Natuna Dapil yang memperjuangkan wilayah Serasan Pang Ali mengatakan, berdasarkan keterangan dan informasi dari Kepala Dinas Perhubungan Natuna yang menelephone langsung Dirjen perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, yang menegaskan bahwa secepatnya bulan Oktober sudah siap dioprasikan.

“Saya pernah bercakap langsung dengan orang Dirjen di Kementerian perhubungan melalui Kadis perhubungan Wan Siswandi, mereka menyatakan bahwa dalam waktu dekat sekitar bulan oktober sudah bisa digunakan dan selambat-lambatnya November,”ujar Pang Ali seperti yang disampaikan orang kemenentrian.

Pang Ali menegaskan jika memang pada bulan tersebut juga tidak ada perkembangan, pihaknya akan terus mengusahakan supaya pelabuhan itu bisa segera dioperasikan.(mk/bk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.