Natuna Butuh Tambahan Dokter dan Tenaga Medis

ilustrasi
Ilustrasi

Natuna (Marwahkepri.com) – Demi terwujutnya pelayan kesehatan prima dan maksimal di RSUD dan Puskesmas Natuna, Dinas Kesehatan setempat melakukan perekrutan dokter dan tenaga medis.

Plt Kadis Kesehatan Natuna, Erson Gempa Apriadi menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penambahan dokter untuk ditempatkan di rumah sakit dan Puskesmas.

Diterangkan Erson, dalam perekrutan tenaga medis nanti, rencana akan ada penambahan 11 orang dokter umum dan 6 orang dokter gigi. Mereka ini, akan ditempatkan dirumah sakit dan puskesmas setiap kecamatan.

Dalam penambahan dokter ini, pihaknya berupaya menarik anak-anak daerah yang sudah lulus menjadi dokter. Mereka yang sudah menyandang gelar dokter akan ditarik ke daerah asal bertugas disana.

Tahun ini, sambung Erson ada empat orang anak yang akan lulus. Mereka ini merupakan anak daerah yang diberi beasiswa oleh Pemkab Natuna melalui Dinas Pendidikan. Setelah lulus mereka langsung ditarik untuk ditempatkan di daerah asalnya.

Saat ini, daerah yang sudah dapat penambahan dokternya itu, di kecamatan Serasan dan Sedana kecamatan Bunguran Barat.Mereka yang ditempatkan itu rata- rata dokter umum, jelas Ersor.

Untuk kecamatan lain, tetap akan diupayakan penambahan dokter, semua daerah akan mendapat tambahan dokter, insaallah semua kecamatan dapat penambahan dokter, 15 kecamatan ini akan kita tambah dokternya, masing-masing satu dokter untuk satu kecamatan.

Lanjut Erson, bukan hanya dokter saja yang ditambah tapi pelayanan juga akan ditingkatkan, semua program yang sudah bagus akan dilanjutkan, kemudian yang kurang akan ditingkatkan.(mk/bk)