SOTK Baru Natuna Hari Ini Disahkan DPRD

pengesahan-sotk
Paripurna pengesahan SOTK baru Kab.Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Setelah mendapat persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif, Kamis pagi (22/9/2016) di gedung Paripurna DPRD Natuna Ranai. Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru Kabupaten Natuna resmi dirlis ke publik.

Pengesahan Ranperda SOTK kabupaten Natuna dipimpin oleh Ketua DPRD Natuna Yuripandi dalam sidang paripurna terbuka bersama pemerintah daerah yang dihadiri oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal dan unsur Muspida serta FKPD Natuna dan tokoh masyarkat.

Sebelum mendapat persetujuan bersama DPRD Natuna, terlebih dahulu mendengarkan pandangan akhir fraksi-fraksi di DPRD Natuna tentang struktur perangkat daerah atau SOTK Natuna.

Dalam kesempatan itu, fraksi-fraksi di DPRD Natuna berpesan kepada Bupati Natuna, dalam penempatan pimpinan SKPD atau Kepala Dinas hendaknya mengacu pada kelayakan kepangkatan bukan karena kedekatan.

Dalam penempatan jabatan pimpinan SKPD hendaknya saudara bupati, memperhatikan kelayakan pangkat dan etos kerja para pejabat yang akan ditempatkan, bukan karena titipan atau karena kedekatan, pinta fraksi-fraksi di DPRD Natuna.

Berikut daftar nama SOTK baru Natuna yang baru saja disahkan bersama DPRD Natuna, Dinas terdiri dari 18 meliputi :

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga tipe A, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tipe B, Dinas Kesehatan Pengendalian Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tipe B, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tipe A, Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil tipe B, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tipe C.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan tipe B, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tipe C, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian tipe C, Dinas Pekerjaan Umum tipe C, Dinas Peruhaman, Kawasan Pemukiman, Penataan Ruang dan Pertanahan tipe B, Dinas Perhubungan tipe C, Dinas Pertanian tipe A, Dinas Perikanan tipe B, Dinas Lingkungan Hidup tipe B, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tipe C, Dinas Ketahanan Pangan tipe C, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tipe A.

Sedangkan instansi menyandang status Badan meliputi :

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan tipe C, Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah tipe A, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah tipe A.

Disamping itu juga ada, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD tipe C dan Inspektorat tipe B.

Fraksi -fraksi DPRD Natuna berpesan kepada pelaksana tugas SOTK, agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagai perpanjangan tangan kepala daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah.(nang/dn)

Print Friendly, PDF & Email