Jemaah Haji Natuna Tiba di Kampung Halaman

wabup-sambut-kedatangan-jemaah-haji-natuna
Wabup Ngesti sambut jemaah haji Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Sebanyak 44 orang jemaah haji asal kabupaten Natuna kembali ke kampung halaman dengan selamat. Rombongan jemaah haji disambut Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, bersama Ketua DPRD Yusripandi dan FKPD.

Menggunakan armada Sriwijaya Air, rombongan jemaah haji tiba di Lanud Ranai sekitar pukul 15.30 wib. Seterusnya jemaah digiring ke Masjid Agung untuk bertemu dengan sanak keluarga.

Kabag Kesra Ismail Sitam, yang mendampingi rombongan jama’ah haji menyebutkan, jumlah jama’ah Natuna pada musim haji tahun ini berjumlah 44 orang, Alhamdulillah telah kembali dengan selamat semuanya, tanpa ada kekurang suatu apapun.

Namun terang dia, yang ikut dalam rombongan ini hanya 42 orang saja, dua orang lagi sudah turun di Medan terlebih dahulu, ikut bersama keluarga.

“semua kembali dengan selamat, tapi dua orang tidak ikut dalam rombongan, mereka sudah dijemput sama keluarga di Medan”.

Sementara itu, Ketua rombongan Haji Natuna H Darwandi S,Sos dalam sambutanya, mengatakan rombongan haji asal Natuna telah pulang dengan selamat dari tanah suci. Kondisi para jemaah dinyatakan sehat dan tidak kurang satu apapun.

“Alhamdulilah kami semua sehat dan lengkap. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Natuna, telah memberi pasilitas dan akomondasi selama musim haji berlangsung”.

Semua kegiatan haji selama ditanah suci. telah dikuti secara keseluruhan tanpa hambatan.

“Alhamdulillah, selama menjalankan ibadah baji rombongan haji Natuna diberikan kemudahan oleh Allah, semua giatan haji mulai dari wukup hingga lempar jumroh semuanya dapat dilaksanakan”.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti mengucapkan selamat datang kepada  jamaah haji, yang telah kembali dari tanah suci dengan selamat, sehat dan lengkap seperti waktu berangkat kemaren. Semoga menjadi haji yang mabrur.

Dengan gelar haji tersebut, Ngesti berharap para jemaah dapat menjadi soritauladan ditengah masyarakat. Gelar haji yang telah diperoleh dari tanah suci diharapkan mampu memberikan contoh ahlak mulia ditengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan gelar haji dan hajah yang disandang bapak dan ibu semua, mampu memberi contoh dan panutan bagi masyarakat”.

Ia berharap kehadiran para haji dan cendikiawan selain menjadi panutan, juga dapat berperan aktif dalam membangun daerah.

Selanjutnya, pada kesempatan itu bagi warga Natuna yang ingin menjalankan ibadah haji, Ngesti menyarankan agar selektif dalam memilih lembaga untuk keberangkatan haji, jangan sampai salah pilih dan menyesal dikemudian hari.

“pilih lembaga yang betul-betul terpercaya jangan coba-coba, agar kita tidak menyesal nantinya”.

Jika ada niat ingin berhaji, maka harus dimulai dari sekarang. Daftar dan mulai menyicil dari sekarang, paparnya.(nang/dn)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.