SOTK masih Dibahas, Belum Diperdakan

ngesti
Wabup Ngesti Yuni Suprapti

Natuna (Marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyebutkan, saat ini Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) kabupaten Natuna, masih dalam pembahasan belum diperdakan.

Saat ini, Perda SOTK sedang di godok di DPRD, kapan finalnya SOTK yang baru itu, masih menunggu  informasi dari DPRD Natuna, ungkap Ngesti Senin(12/9), dikediamanya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, SOTK rampung di bahas oleh DPRD. Target kita bulan September ini, sudah disahkan”, terang Ngesti.

Dalam Struktur organisasi baru nanti ada penambahan dan penggabungan SKPD. Jumlah SOTK baru nanti, antara 27 atau 28 organisasi, nanti kita sesuaikan dengan kebutuhan daerah.

“Jumlah SOT nya, antara 27 atau 28 lah, begitu, nanti kita tunggu hasil pembahasan di DPRD”, terangnya.

APBD, Perubahan setelah Perda SOTK disahkan. disahkan dulu SOTKnya, baru APBD di bahas. Sebab SOTK ini, adalah acaun dalam penyusunan APBD.

Sejauh ini, secara keseluruhan tidak ada kendala, sebab sebelum SOTK ini dibentuk sudah dilakukan pembahasan dulu dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait .

Untuk APBD Perubahan, lanjut Ngesti kemungkinan besar tidak mengalami defisit anggaran dengan catatan, Pemprov salurkan hutang pajak ke daerah yang belum tersalurkan itu. Untuk DAU, alhamdulillah Natuna tidak dipangkas oleh pemerintah pusat.

Berdasarkan info diterima BursaKepri, beberapa SOTK yang digabung, diantaranya, Dispenda digabung BPKAD. Dispora disatukan dengan Dinas Pendidikan.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.