HUT RI Ke-71, Wakil Ketua I DPRD Karimun Bacakan Teks Proklamasi

Panji Kepri - Edisi 15.pmd

Seperti HUT RI sebelumnya, pada HUT RI ke-71 kemarin ribuan warga Karimun turut hadir pada upacara Hari Kemerdekaan. Meski mengikuti jalannya upaca diluar panggung, namun tidak membuat semangat masyarakat kendur. Pada HUT RI ke-71, pemerintah kabupaten Karimun mengadakan upacara di panggung rakyat Sri Kemuning, Coastal Area, Rabu (17/8/2016).
Selain diikuti ribuan masyarakat, juga turut hadir para pelajar, Pegawai Negeri Sipil (PNS) anggota Polri, TNI AD, TNI AL, dan muspida lainnya serta tokoh agama/masyarakat.
Dalam upacara HUT ke-71 kali ini, pembacaan naskah proklamasi dilakukan oleh Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi SE, tepat pukul 10.00 WIB. Pada kesempatan itu, juga dilakukan hening cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dimana sampai tetes darah penghabisan untuk memperjuangkan negeri ini dari penjajahan negara asing.
Masyarakatpun tidak sanggup menahan air mata ketika melakukan hening cipta. Perasaan haru, itulah saat mengingat bagaimana para pejuang kita saat itu dalam memerdekakan Indonesia pada detik-detik Proklamasi.
Usai upacara peringatan HUT RI ke-71, acara kemudian dilanjutkan kegiatan penaburan bunga di laut untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. (*)

Narasi dan Foto: Handreas & Humas.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.