DPRD Kota Batam Bentuk Pansus RPJMD

Panji Kepri - Edisi 15.pmd

Memasuki pertengahan Agustus 2016, DPRD kota Batam mengadakan Rapat Paripurna yang ke-8 kali. Ini juga merupakan masa sidang ke-III – pada Tahun 2016. Agenda sidang yang diadakan pada Kamis (18/08/2016), adalah untuk mendengarkan jawaban dari Walikota Batam, H. Rudi.SE terkait tanggapan umum tentang RPJMD tahun 2016-2021.
Seperti diketahui, pada sidang sebelumnya ada 8 fraksi yang telah membacakan pandangannya, dan satu fraksi belum membacakan pandangannya yaitu faraksi Nasdem. Nah, pada sidang kali ini adalah sidang lanjutan untuk mendengarkan pandangan dan tanggapan fraksi Partai Nasdem.
Selanjutnya, pada hasil pandangan dan tanggapan 9 Fraksi DPRD kota Batam atas RPJMD walikota Batam tersebut, DPRD kota Batam memberikan jawaban atas pandangan umum dan usulan. Para Fraksi akan melakukan pembentukan Pansus RPJMD.
Sementara itu, walikota Batam menerima tanggapan dan usulan yang disampaikan 9 Fraksi. Ia menerima bahkan mengapresiasi apa yang telah disampaikan DPRD kota Batam untuk membentuk Pansus RPJMD.
Pansus RPJMD ini nantinya akan melakukan kewenanganya yaitu mencari masukan dari Tim Pemerintah Kota Batam untuk menghimpun dan menganalisa data sehingga menghasilkan keputusan atau rekomendasi yang selanjutnya nanti akan menjadi laporan kepada ketua DPRD Kota Batam.

Narasi dan Foto: Handreas & Humas

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.