Aunur Rafiq: Kita Harus Dapat Menciptakan Sikap Nasionalis Yang Tinggi

HUT RI ke-71 di Kabupaten Karimun

Panji Kepri - Edisi 15.pmd

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dan Wakil Bupati, Anwar Hasyim, serta Sekda beserta seluruh FKPD dan masyarakat karimun mengikuti HUT RI ke-71 di Costal Area kabupaten karimun, Rabu (17/8/2016).
Dalam kesempatan ini Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara). Upacara kemerdekaan HUT RI kali ini tidak jauh berbeda seperti tahun sebelumnya. Ribuan masyarakat Karimun turut hadir.
Sebelum melakukan upacara HUT RI ke-71 karimun yang dipusatkan di Costal Area tersebut, bupati dan wakil bupati melakukan apel di halaman rumah dinas bupati yang dihadiri seluruh pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten karimun.
Apel yang dilakukan ini dalam rangka memberikan penghargaan Satya Lencana kepada pegawai yang telah mengabdi dipemerintahan selama 10 sampai 30 tahun. Dalam kesempatan ini juga, penghargaan juga diterima oleh Seketaris Daerah Kabupaten karimun, TS.Arif Fadilah.
Dalam kata sambutan Bupati karimun, Aunur Rafiq, menyampaikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 ini harus dapat dipahami dan memaknai arti penting sejarah dan arti Proklamasi itu sendiri. Dpaparkannya, bahwa kemerdekaan yang diperingati ini bukanlah suatu pemberian, akan tetapi ini adalah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan yang telah gugur dimedan perang, yang telah mengorbankan harta dan nyawa untuk melepaskan negeri ini dari penjajah serta untuk dapat mencipatakan negara ini dapat bersaing dengan negara lain, yang kemudian tiada meminta balas jasa sedikitpun.
Dengan demikian, bersama HUT RI ke-71 ini harus dapat menciptakan sikap nasionalis yang tinggi. Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai pilar reformasi dan implementasi yang dapat mngembangkan kinerja yang baik. (*)

Narasi dan Foto: Handreas & Humas.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.