Rupanya Ini Penyebab Walikota Batam Loncat ke Partai Nasdem

Moment, Rudi, saat menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Batam dan (Alm) HM Sani, serta para pengurus Partai Demokrat Kepri. (foto:net)

(BATAM), MARWAHKEPRI.com- Walikota Batam, Rudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Batam kini telah loncat ke Partai Nasdem. Didunia barunya ini, Rudi, menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Kepri, hasil dari konsolidasi dan kordinasi pengurus partai milik, Surya Dharma Paloh.

Pindahnya, Rudi, ke lain hati tanpa pemberitahuan ini tentunya membuat kaget para pengurus baik di tingkat daerah dan pusat bahkan para kader Partai Demokrat sendiri. Padahal, Rudi bisa duduk menjadi Walikota Batam karena diusung dan adanya perang penting dari Partai Demokrat.

Menurut seorang sumber layak dipercaya kepada Marwahkepri.com, mengatakan agar tidak terjadi kegaduhan di internal DPD Partai Demokrat Batam, kini kekosongan jabatan KetuaDPD untuk sementara ini diambil alih oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Dr.Hinca IP Pandjaitan XIII, SH, MH, ACCS, sedangkan untuk Sekretaris dijabat oleh, Hotman Paris Hutapea.

“Ketua DPD Batam untuk sementara sudah diambil alih oleh Sekjen pusat, sedangkan Hotman ditunjuk sebagai sekretaris,” ujar sumber yang juga kader Demokrat Batam, di Nagoya Kamis, (1/ 9/ 2016).

Ia juga mengatakan, dengan adanya ketua sementara dan sekretaris DPD Partai Demokrat Batam ini, sebenarnya untuk memenuhi syarat sesuai AD/ART untuk digelarnya Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPD Partai Demokrat Kota Batam dan pemilihan ketua DPD definitif yang baru pengganti, Rudi.

“Mungkin sekitar November atau Desember nanti akan digelar Muscalub,” ucap sumber yang tidak ingin namanya ditulis tersebut.

Sumber itu juga membeberkan, loncatnya Rudi ke Partai Nasdem memang menimbulkan tanda tanya besar dan sebuah ketidak laziman. Apalagi kepergianya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengurus partai yang telah bersusah payah mengusung dan mengatarkan Rudi hingga berhasil sampai ke Kursi jabatan Walikota Batam.

Memang sampai saat ini Rudi tidak mau membeberkan rahasia kekecewaanya dan alasan mengapa ia tega keluar dari Partai Demokrat dan loncat ke Partai Nasdem.

“Rudi bungkam kalau ditanya alasannya. Tapi ini demi kehormatan Partai Demokrat juga. Sebab dia loncat ke Partai Nasdem, salah satu pemicunya adalah tidak dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Batam oleh DPP. Maksudnya, nyaris setengah tahun Rudi sejak diangkat menjadi ketua DPD namun tidak memiliki SK yang dikeluarkan DPP. Itu salah satu pemicunya yah, dan masih banyak hal lainya lagi yang membuat dia kecewa berat,” papar sumber tadi.

Ia juga mengatakan adanya ‘Kutu Loncat’ yang terjadi di partai politik sudah hal yang biasa, namun spekulasi yang dilakukan Rudi ini cukup luar biasa. (mk/ Handreas)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.