Anggota DPRD Batam Selalu Malas Hadiri Sidang Paripurna

Sidang Paripurna DPRD Batam yang hanya dihadiri separuh Anggota Dewan.
Sidang Paripurna DPRD Batam yang hanya dihadiri separuh Anggota Dewan.

BATAM (MK) – Sebagian besar Anggota DPRD Batam malas mengikuti sidang paripurna. Hal ini menyebabkan sidang selalu mengalami penundaan. Hal ini seperti yang terjadi dalam Rapat Paripurna ke 9 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Masa Persidangan III Tahun Sidang 2016 dilaksanakan, Jumat (31/8).

Agenda dalam rapat tersebut ada dua yakni Laporan Pansus Pembahasan Ranperda Izin Usaha Jasa Kontruksi, sekaligus Pengambilan Keputusan, dan yang kedua Penutupan Masa Persidangan III sekaligus pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2016.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh DPRD, sekda dan Pejabat Daerah lainnya. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan dihadiri oleh 31 Dewan.

“Kurang lengkapnya anggota Dewan yang hadir dan melihat peraturan tata tertib DPRD, Rapat Paripurna diundur selama 3 hari,” ujar Nuryanto.

Sebelum Paripurna ditunda, Sallon Simatupang dari fraksi Nasdem meminta agar Pimpinan Rapat melanjutkan agenda berikutnya yakni Penutupan Masa Persidangan III sekaligus pembukaan persidangan I tahun 2016.

Menanggapi hal tersebut, Nuryanto langsung melanjutkan rapat ke agenda selanjutnya yakni rapat penutupan masa persidangan III sekaligus pembukaan masa persidangan I tahun 2016.

Sebelumnya rapat sempat diskors  untuk menunggu kehadiran anggota Dewan yang belum hadir, tapi sampai 2 kali skors anggota Dewan juga tidak lengkap. Dari 50 anggota DPRD Batam, hanya 31 orang yang hadir. (mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.