Bahas Penyakit Masyarakat, Dewan Batang Kunjungi Batam

Suasana kunjungan kerja DPRD Kabupaten Batang.
Suasana kunjungan kerja DPRD Kabupaten Batang.

BATAM (MK) – Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi B Kabupaten Batang, Jawa Tengah di Batam membahas regulasi dan kebijakan penanganan penyakit masyarakat, Kamis (25/8).

Rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang itu di pimpin langsung oleh Idris Mardi dari Komisi IV,Fauzan dan beberapa staf menerima kunker Komisi Batang tersebut di Ruang Rapat Komisi II DPRD Batam.

Ketua Komisi B Batang, Imam Teguh Harjo mengatakan bahwa Syurga Pantura adalah sebutan untuk daerah mereka karena begitu banyaknya bisnis prostitusi.

“Banyak penyebab trjadinya penyakit masyarakat,salah satunya berhubungan dengan ekonomi,”kata Idris Mardi.

Menurutnya,penyakit perut tidak bisa dihindari karena mereka akan menghalalkan segala cara.

“Semakin maju daerah itu,maka akan semakin banyak penyakit masyarakat yang akan timbul,”tambahnya

Sementara itu,Fauzan menyatakan bahwa penyakit masyarakat bukan semata – mata karena masalah kesejahteraan.

“Contohnya banyak PSK di kota besar yang berasal dari keluarga kaya,jadi kita memang benar – benar harus menyelidiki penyebabnya,”ungkapnya.

Menanggapi penanggulangan penyakit masyarakat itu,Fauzan berpendapat bahwa untuk menghindari penyakit masyarakat harus dimulai dari peraturan yang paling bawah,yaitu dimulai dari peraturan RT,RW,Daerah sampai peraturan pusat.

Idris Mardi juga mengatakan bahwa jumlah Satpol PP yang banyak tidak akan menjamin penyakit masyarakat akan berkurang,makanya perlu kerja sama dengan LSM,Ormas dan masyarakat itu sendiri. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.