DPRD Kepri Jamu Paskibraka di Batam

* Pansus RPJMD Minta Gubernur Kepri Jabarkan Pokok Pikirannya

PARADE FOTO DPRD KEPRI.pmd

BATAM (MK) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya kepada pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kepri. Menurutnya, bukan perkara yang mudah untuk bisa mencatatkan nama dalam daftar petugas pengibar bendera di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, 17 Agustus lalu.
“Seleksi dari sekolah. Kabupaten/kota. Lalu di tingkat provinsi. Apa yang bisa saya katakan kecuali saya merasa bangga dengan kalian,” kata Jumaga.
Kebanggaan yang kemudian membuat Jumaga dan sejumlah anggota legislatif lainnya mengadakan jamuan kepada seluruh anggota Paskibrakan Kepri tahun 2016, Sabtu (20/8) kemarin di Batam.
“Kami bangga, kalian mengibarkan bendera merah putih. Tidak semua anak muda di Kepri ini yang punya kesempatan mengibarkan bendera merah putih,” kata Jumaga.
Tak hanya itu, keberhasilan mereka tidak hanya sebatas mengibarkan bendera merah putih saja. Namun bisa terus menggali potensi mereka lebih banyak lagi.”Saya minta agar adik-adik semua teruskan berkarya dan tuntutlah ilmu setinggi mungkin,” pesannya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri Doli Boniara mengatakan bahwa para pengibar bendera ini telah berlatih penuh selama sebulan. Kerja keras mereka, kata Doli, dibayar sempurna dengan keberhasilan menaikkan bendera merah putih di gedung daerah.
“Mereka dipilih dari tujuh kabupaten dan kota. Saya minta agar adik-adik tidak melupakan sejarah dan terus berkarya,” kata Doli.

Naskah dan Foto:  Humas/Istimewa

Pansus RPJMD Minta Gubernur Kepri Jabarkan Pokok Pikirannya

BATAM (MK) – Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menggelar rapat perdana di Graha Kepri, Sabtu (13/8/2016). Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Ketua Pansus RPJMD Taba Iskandar mendengarkan paparan Kepala Bappeda.
Dalam pesannya, Jumaga mengingatkan panitia bahwa Perda RPJMD ini merupakan salah satu perda prioritas. Maka dari itu, selain dibutuhkan cepat, perda ini harus sinkron. “Sekedar mengingatkan sebelum bulan Oktober, perda ini sudah bisa selesai agar bisa sejalan dengan pembahasan anggaran perubahan,” kata Jumaga.
Tak hanya itu, Pansus juga dituntut untuk dapat menghasilkan Perda yang seirama dengan rencana pembangunan jangka panjang Kepri dan rencana pembangunan jangka menengah nasional. Dengan begitu, dalam aplikasinya, perda tersebut dapat dijalankan dengan baik.
Di tempat yang sama, anggota Pansus Surya Makmur Nasution dan Onward Siahaan meminta kepada ketua Pansus untuk menghadirkan Gubernur Kepri dalam pembahasan Pansus. Keduanya berharap, Gubernur dapat menceritakan isi pikiran dan rencananya dalam lima tahun ke depan.
“Kami juga ingin mendengarkan langsung apa-apa saja yang jadi prioritasnya secara detail. Karena kemarin kita baru melihat gambaran umumnya saja,” kata Surya Makmur. Senada dengan Surya, legislator Gerindra Onward Siahaan juga melihat bahwa visi menjadikan Kepri unggul di bidang maritim masih abu-abu.
“Maka dari itu, Saya melihat Gubernur perlu memaparkan kembali, khususnya kepada kita,” pinta Onward. Menanggapi hal ini, Kepala Bappeda Naharuddin berjanji untuk menyampaikan hal ini langsung kepada Gubernur Kepri. Ia juga mengatakan bahwa dalam pembahasan RPJMD ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan provinsi lain.
“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Pprovinsi Riau, Kalimantan Barat, Jambi, dan Bangka Belitung dan dituangkan dalam berita acara. Karena bagaimanapun juga, pembangunan yang kita kerjakan pasti beririsan dengan mereka,” kata Naharuddin.
Contohnya pembangunan sarana transportasi. Nantinya transportasi dari Kepri akan terkoneksi dengan provinsi Jambi. Maka dari itu, Jambi perlu juga menyiapkan pelabuhannya. “Hal-hal seperti ini yang perlu disejalankan,” tegasnya.
Rapat RPJMD ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pansus Widiastadi Nugroho dan anggota pansus Sahat Sianturi, Alex Guspeneldi, Maaz Ismail, Sahmadin Sinaga, dan Suryani.

Naskah dan Foto:  Humas/Istimewa

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.