Minim Partisipasi, Ngesti “Sentil” SKPD Natuna

Wabup Ngesti Yuni Suparti menyerhakan hadih
Wabup Ngesti Yuni Suparti menyerahkan hadiah

Natuna (Marwahkepri.com) – Minimnya partisipasi atau keikutsertaan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dalam kegiatan lomba gerak jalan perjuangan, guna memeriahkan HUT RI ke-71 di Kabupaten Natuna, membuat Wakil bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti berang kepada para “pembantunya” tersebut.

Kenapa tidak ?, dari 50 perserta lomba gerak jalan perjuangan yang digelar Dispora Natuna itu, hanya sekitar 7 instansi pemerintahan turut berpartisipasi. Selebihnya memilih tidak ikut mendaftarkan para pegawainya sebagai peserta dengan alasan tidak jelas.

“informasi saya terima lomba gerak jalan perjuangan kali ini ada 50 peserta, namun saya sangat prihatin karena partisipasi khusunya di SKPD masih jauh dari kekompakan, kalau tidak salah hanya 7 skpd yang ikut. Maka dari itu saya mengharapkan untuk kedepan mari kita semua antara masyarakat, pemerintah ikut bersama-sama”.

Ngesti mempertanyakan SKPD yang lain kenapa tidak ambil bagian di perlombaan ini, apakah alasannya tidak ada anggaran atau karena malas ikut serta. Akan tetapi kalau absennya sejumlah SKPD karena masalah biaya, kenapa SKPD lain bisa ?.

“SKPD yang lain pada kemana, atau tak ada duit?, nyata yang ada ini kok bisa melakukan itu, jadi saya minta kedepan mari kita sama-sama untuk membangun daerah dengan menjaga kekompakan, sehingga natuna menjadi lebih baik lagi”.

Juara 1 gerak jalan perjuangan kategori umum putra, diraih nomor urut 23 regu Sekretariat daerah dengan total nilai 485, juara 2 nomor 24 Dinas Perhubungan total nilai 470, juara 3 nomor 28 Dinas Kesehatan total nilai 465, dan juara 4 nomor 29 Badan Pusat Statistik nilai 460.

Sementara itu kategori pelajar putra, juara 1 diraih nomor 16 kontingen SMA 1 total nilai 515, juara 2 nomor 15 SMKN 1 nilai 505, juara 3 nomor 01 SMA 1 nilai 485, dan juara 4 dengan nomor urut 02 diraih oleh SMAN 2 nilai 480.

Sedangkan kategori umum putri, juara 1 diraih regu para mantan dengan nilai 500, juara 2 RSUD Natuna nilai 490, juara 3 Sekda Natuna nilai 480, dan juara 4 diraih BPS dengan nilai 475. Adapun kategori pelajar putri, juara 1 diraih oleh SMA 2 Bunguran Timur nilai 505, juara 2 MAN Ranai nilai 495, juara 3 SMA 1 nilai 490 dan juara 4 SMA 1 nilai 480.

Kategori umum putra dan putra pelajar, juara 1 diberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 8 juta, juara 2 Rp 7 juta, juara 3 Rp 6 juta, dan juara 4 Rp 5 juta. Sedangkan kategori umum putri dan pelajar putri, juara 1 dapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara 2 Rp 4,5 juta, juara 3 Rp 4 juta dan juara 4 Rp 3,5 juta.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada malam Kenegaraan HUT RI 71 di pantai Kencana, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti didampingi Kadispora Natuna Marka, menyerahkan secara simbolis kepada peserta kategori umum putri dan pelajar putri. Sedangkan hadiah untuk kategori umum putra dan putra pelajar diserahkan ketua DPRD Natuna Yusripandi.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email