Kemendikbud Apresiasi 5 Sekolah di Natuna

Foto bersama usai penyerahan bantuan piagam dan bantuan veteran
Foto bersama usai penyerahan piagam

Natuna (Marwahkepri.com) – Sebanyak 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Natuna mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Berupa piagam berbingkai tersebut diserahkan kepada masing-masing kepala sekolah, pada malam Kenegaraan HUT RI ke-71 di Pantai Kencana, Rabu (17/8).

Piagam penghargaan diserahkan kepada lima sekolah tersebut, karena meraih indeks integritas penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tertinggi pada tahun 2015. Piagam langsung diserahkan oleh BUpati Natuna Hamid Rizal, didampingi Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna Agus Supardi.

Adapun ke lima sekolah yang mendapat piagam penghargaan diantaranya, SMPN 1 Kecamatan Bunguran Selatan dengan indeks integritas Ujian Nasional : 83,87. Kemudian SMPN 2 Bunguran Timur dengan indeks integritas UN : 80,82. SMPN 1 Pulau Tiga dengan indeks integritas UN : 80,69. SMPN 2 Pulau Tiga dengan indeks integritas : 80,48. Dan terakhir SMPN 1 kecamatan Subi dengan indeks integritas UN : 80,47.

Sangat disayangkan, SMPN 1 Bunguran Timur sebagai sekolah menengah pertama pavorit di Natuna tidak mendapat penghargaan dari Kemendikbud. Pada malam hari itu, Bupati Hamid Rizal juga menyerahkan bantuan tali kasih kepada veteran asal Natuna.

Hamid Rizal dalam arahannya menyampaikan, penghargaan dari Kemendikbud ini hendaknya menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk berbuat lebih baik. Terutama sekali dalam membimbing dan mendidik anak siswa, tidak menutup kemungkinan sekolah lainnya kedepan akan mendapatkan penghargaan serupa dari Kementerian.

Momentum hari kemerdekaan ini sepatutnya disyukuri dan dimaknai secara mendalam atas perjuangan para pahlawan, mempertanyakan diri setiap anak bangsa bahwa sudah sejauh mana berbuat untuk bangsa dan negara, terutama sekali untuk Kabupaten Natuna.

Natuna adalah salah stu wilayah yang berada di beranda utara perbatasan negara, dengan segala potensi dimiliki harus dapat mencapai terwujudnya miniatur pembangunan nasional sehinga dapat dilihat beberapa negara tetangga.

“kita masyarakat Natuna wajib mendukung sepenuhnya apa yang dicita-citakan bisa tewujud dengan secepatnya, untuk itu perlu kita ingat bahwa kondisi daerah kita ini sekarang penuh dengan tantangan ari negara tetangga kita ini, namun mengingat kondisi geografis dan rentang kendali mewujudkan pembangunan sebagaimana diharapkan, membutuhkan kerja keras semua pihak menjadi penting, apalagi saat ini Natuna menjadi perhatian pusat untuk diprioritaskan”.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.