Dukung Pembangunan, Butuh Internet Super Cepat

BTSNatuna (Marwahkepri.com) – Dalam rangka mendukung percepatan kemajuan sesuai dengan rencana pemerintah pusat melalui lima pilar pembangunan, Natuna membutuhkan jaringan internet super cepat, agar tidak ada batasan dalam berkomuniksi dengan pihak manapun.

Selama ini sebagai daerah terdepan, Natuna masih “termajinalkan” terutama soal jaringan komunikasi. Usaha yang dilakukan oleh beberapa pemimpin Natuna sebelumnya belum membuahkan hasil terbaik. Di usia Natuna beranjak dewasa, sudah selayaknya segala kemudahan fasilitas komunikasi bisa dinikmati masayrakat.

Untuk itu Bupati Natuna Hamid Rizal belum lama ini melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Infromatika (Kemenkominfo), Telkom dan PT.Sacoffa di Jakarta. Menurut Hamid perkembangnnya sudah ada kesepakatan antara Telkom dan Sacoffa dimana pelaksananya Telkomsel.

Apabila kedua belah pihak sudah ada kesepakatan kerjamasa, maka Kemenkominfo akan mengeluarkan izin operasional yang dilaksanakan PT.Telkom. Akan tetapi izinnya tidak akan dikeluarkan apabila tidak ada kerjasama dengan perusahaan Indonesia.

“kalau ada kesepakatan antara keduanya maka Kemenkominfo akan mengeluarkan izin untuk operasional PT Sacoffa itu dilaksanakan PT telkom kita. Jadi izin landingnya akan dikeluarkan, tapi kalau tidak ada kerjasama dengan perusahaan indonesia izinnya ngak boleh!! sekarang sudah ada”.

Saya minta kemarin dengan Kominfo, kalau sudah diajukan perizinannya 3 hari selesai, Natuna perlu cepat, jangan lama-lama. Dan saya minta kalau perlu internetnya per detik kita sudah bisa mencapai informasi kemana saja ke seluruh dunia, tambahnya lagi.

Sekarang ini kata Hamid, Kemenkominfo sedang menunggu pengajuan dari Telkom, apabila ada tembusan dari telkom kepada Bupati, Ia akan menggesa pusat (Kominfo) supaya prosesnya lebih cepat.”saya akan susul lagi kalau sudah ada tembusan ke kita”.

Menurutnya, jaringan komunikasi internet saat ini sangat penting keberadaannya, segala sesuatu yang akan dibuat akan sangat terbantu dengan adanya komunikasi tersebut. Misalnya saja soal perikanan dan Pariwisata, Internet berperan penting guna mempromsikannya ke dunia luar.

Apalagi dibidang pertahanan, internt ini sangat penting, dengan adanya sedikti gangguan di laut ZEE maka komunikasi internet ini sangat prioritas. Dalam rangka mempercepat kemajuan Natuna, supaya bapak ibu tau apa yang sedang berjalan di Natuna”.ujarnya mengakhir sambutan.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.