Pemkab Natuna Segera Lelang Mobdin Tidak Laik Pakai

Ka.BPKAD Natuna Tasrif Amran,S
Tasrif,S.Sos

Natuna (Marwahkepri.com) – Pemkab Natuna tidak lama lagi akan melakukan lelang terhadap kendaraan modil dinas (mobdin) pengadaan tahun 2001 dan 2003. Meski belum diketahui secara pasti kapan waktunya, namun diperkirakan akan dilaksanakan pada tahun 2016 ini.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Natuna, Tasrif menuturkan, lelang terhadap kendaraan aset daerah tersebut masih menunggu hasil penialaian dan menunggu diketahui nilai limit, serta harga wajar unutk setiap unit kendaraan.

Tasrif menjelaskan, sedikitnya 49 unit kendaraan saat ini sedangn diperiksa kelayakannya, kesemuanya merupakan kendaraan tahun 2001 dan 2003 kondisinya tidak laik pakai. Sebagian besar kendaaraan tersebut berada di bengkel dan tidak bisa lagi digunakan.

Alasannya kata Tasrif kenapa kendaraan tersebut tidak laik pakai, keseringannya masuk bengkel, tidak lama dipakai sudah wajib lagi dilakukan service. Kemungkingkinannya penyakit tersebut timbul akibat usia kendaraan yang sudah tidak muda lagi, dan selama ini tidak dirawat dengan baik.

” ya namanya kendaraan sudah tua, lebih sering masuk bengkel, baru kita pakai sebentar sudah masuk bengkel lagi, kemungkinan karena sudah termakan usia, kemudian dalam pemakaiannya selama ini mungkin tidak teratur”.

Setelah dilakukan penilaian dan sudah diketahui hasil atau nilai limit kendaraan, BPKAD akan menyampaikan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati Natuna. Dilelang atau tidak nantinya keputusan ada ditangan Bupati.

“Jadi dilelang atau tidak nanti tergantung dari bupati. Sebab hasil penilaian kendaraan itu akan kita laporkan ke beliau dulu”.

Kemudian, jika sudah disampaikan ke bupati dan sudah mendapat persetujuan. Maka perkiraan lelang akan dilaksanakan antara bulan Oktober dan November tahun ini. Tasrif menyebutkan, sepanjang berdirinya Kabupaten Natuna, total kendaraan dinas di lingkungan pemerintah Natuna mencapai 1.163 unit.

“Jumlah itu termasuk kendaraan roda dua, roda tiga, roda empat dan roda enam. Dan ini juga termasuk kendaraan yang sudah kita hibahkan ke pihak desa”.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.