Kadispenda Natuna Selalu Bolos Dalam Pembahasan Ranperda

Mokhtaruddin

Natuna (Marwahkepri.com) – Dalam rapat paripurna DPRD Natuna terhadap lima Ranperda tahun 2016 belum lama ini, fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memnita kepada Bupati Natuna Hamid Rizal untuk melakukan pembinaan kepada Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Natuna.

Melalui juru bicara fraksi PPP Pang Ali mengatakan, Sebagai kepala daerah sudah selayaknya memberikan pembinaan kepada Kadispenda Mokhtaruddin, dikarenakan tidak pernah hadir alias selalu bolos dalam setiap rapat pembahasan Ranperda yang dilaksanakan, dengan alasan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“meminta kepada saudara bupati untuk melakukan pembinaan kepada kepala Dinas Pendapatan, dikarenakan tidak pernah hadir dalam setiap pembahasan Ranperda dilaksanakan, tanpa adanya alasan yang dapat dipertanggungjawabkan”.

Selain mengkritik Mokhtaruddin, fraksi berlambang Ka’bah ini juga mengkritik kinerja SKPD, untuk itu diminta kepada bupati melakukan evalusi terhadap kinerja mereka, karena banyak SKPD tidak mengetahui Peraturan Daerah (Perda) yang telah disahkan.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti usai paripurna mengatakan, semua kritikan dan saran yang dilontarkan oleh wakil rakyat tersebut akan disampaikannya kepada Bupati Hamid Rizal, tidak terkecuali perosalan Kadispenda Natuna Mokhtaruddin.

Menurut Ngesti, Ia tidak mengetahui secara pasti penyebab Kadispenda selalu tidak hadir pada paripurna pembahasan Ranperda, akan tetapi informasi beredar Mukhtaruddin saat ini sedang dalam keadaan kurang sehat dan perlu pengobatan.

“saya porsinya menyampaikan kepada pak bupati terkait hasil hari ini, termasuk persoalan Kadis pendapatan, nanti kita panggil dulu dan sampaikan kepada bupati, beliau yang akan memangil dan akan memutuskan nantinya”.(mk/nang)