GMPB Desak BP Batam Selesaikan Tumpah Tindih Lahan

DSC_0950

 

 

 

 

BATAM (MK) – Tumpang tindih lahan di Batam masih menjadi persoalan yang tiada hentinya, kali ini Gerakan Masyarakat Peduli Batam (GMPB) melakukan orasi di BP Batam , Senin (8/8).

Orasi yang diketuai oleh Edi Susilo tersebut membawa massa sekitar 50 an orang, mereka memaksa untuk masuk menemui kepala BP Batam.

“Kami ingin BP Batam segera menyelesaikan tumbang tindih lahan yang ada di Batam dan segera mengadakan relokasi terhadap rumah liar yang telah dialokasikan terhadap pengusaha agar investasi di Batam tetap kondusif dan batam tetap daya tarik investasi dalam dan luar negeri,”katanya mendeklarasikan tuntutan.

Selain itu, mereka juga meminta agar pejabat BP Batam berhati hati dalam memberikan statement ke publik agar tidak menimbulkan kegaduhan dan juga bisa menimbulkan konflik antara pengusaha dan masyarakat dalam arti memberikan solusi terbaik untuk masyarakat dan pengusaha.

“BP Batam tidak boleh seenaknya menyetop pelayanan apapun termasuk administrasi karena sangat merugikan dan mengganggu dunia usaha dan masyarakat dalam hal legalitas lahan di BP Batam ini,”lanjut Aldi Braga selaku koordinator.

Dan tuntutan terakhir mereka adalah mereka meminta kepada Kepala BP Batam untuk mengganti pejabatnya apabila tidak mampu dan tidak berkompeten terutama terkait pengalokasian lahan dan kavling. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.