Amir Fikri, Ketua DPC Hanura Anambas yang Baru

ANAMBAS

Bakti Lubis
Bakti Lubis

(MK) – Partai Hawti Nurani Rakyat (Hanura) Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) II pada 6-7 Agustus 2016.

WWAcara lima tahunan ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, sekaligus untuk memberikan kesempatan bagi kader untuk memimpin pada periode 2016-2021 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Anambas‎ periode 2011-2016 Aco Baso mengatakan, pada pemilihan legislatif (pileg) pada tahun 2009 lalu, Hanura mendapat 1 kursi di DPRD dengan suara berkisar 700.

Sedangkan pada Pileg 2014 lalu ada peningkatan jumlah kursi, yakni mendapat 2 kursi dengan perolehan suara berkisar 2.400.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang turut bekerja, dan ke depannya kita juga harus tetap solid demi mencapai visi misi mensejahterkan rakyat. Untuk Pileg 2019 mendatang, semoga dapat ditingkatkan lagi. Kita harus optimis dapat 3 kursi di DPRD,” ujarnya Minggu (07/08/2016).

Sementara Amir Fikri, yang sebelumnya menjabat Ketua PAC Hanura di Jemaja Timur, kini dipercaya untuk memimpin DPC Partai Hanura di Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2016-2021.

Amir pun mengajak seluruh kader partai kerja saling bahu-membahu untuk membesarkan nama partai. “Saya minta dukungan dan dorongan rekan-rekan, mari kita bersama-sama membesarkan partai kita ini. Kita juga harus optimis mendapat 4 kursi di DPRD. Intinya jangan juga lupa melayani dan memperhatikan rakyat,” tegasnya.

‎Sementara Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepri, Bakti Lubis, berpesan kepada seluruh kader Hanura Anambas agar mendukung dan menyukseskan visi misi Haris-Wan. Pasalnya, Hanura salah satu partai pengusung Haris-Wan.

Dia juga menegaskan terpilihnya Amir Fikri sebagai ketua DPC merupakan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Hanura,Wiranto.

“Tidak ada alasan mengatakan tidak, kita harus mendukung, mendorong sekaligus menyukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Anambas, karena Hanura sebagai partai pengusung. Setiap kader juga diharapkan mampu kerja saling bahu-membahu demi mencapai visi misi pemimpin baru(Amir Fikri) harus layak sebagai pelayan masyarakat dan menjadi panutan masyarakat. Jangan mengelak dari tugas agar semua berjalan lancar,” tegas Lubis.

Sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mengatakan, setiap partai memiliki sumber daya penggerak, namun harus mampu membangun daerah. “Marilah ‎bersama kita membangun daerah kita ini, menggunakan hati nurani agar tujuan membangun bisa tercapai,” pesannya.‎ (mk/r/bt)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.