BNNP Musnahkan Barang Bukti 475 Gram Sabu

DSC_0869DSC_0859

 

BATAM (MK) – Prosesi pemusnahan barang bukti dan press release pengungkapan jaringan sindikat narkotika digelar di gedung BNNP Kepri Batu Besar, Nongsa (4/8).

Pemusnahan tersebut dipimpin oleh Kepala BNNP, Benny Setiawan dan didampingi oleh Kabid Pemberantasan BNNP, Bubung serta perwakilan Ketua Polda Kepri dan Kejari Kota Batam.

Kali ini BNNP Kepri memusnahkan sabu sebanyak 475 gram sabu.  Benny mengatakan bahwa barang bukti tersebut adalah hasil tangkapan BNNP Kepri.

Berawal dari tertangkapnya R pada (29/06) lalu di Kapling Sei Lekop dengan barang bukti berupa 106 gram sabu yang ia simpan dalam 2 bungkus plastik teh serta sebuah Handphone.

Kemudian dikembangkan sampai tertangkapnya 4 orang pria di salah satu hotel di Karimun oleh petugas (29/06) lalu.

Seterusnya,pengembangan kasus kedua dilanjutkan (29/06) hingga petugas BNNP Kepri mengamankan UA di samping hotel Holiday Karimun, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri dengan BB seberat total 406 gram yang ia bagi menjadi 5 paket dan disimpan dalam sebuah tupperware kotak.

Dan terakhir,tim BNNP Kepri berhasil menangkap R yang sedang membawa tas hitam berisi kantong besar yang didalamnya terdapat 8 paket sabu seberat 4.200 gram di sekitar Mesjid Baiturahman Sekupang.

Menurut pengakuan tersangka barang tersebut berasal dari N (WNA Malaysia – buron) dan rencananya akan diantar kepada anak buahnya di sebuah hotel di Batam, papar Kepala BNNP.

“Dapat saya simpulkan,ini adalah jaringan internasional,”ujar Benny Setiawan. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.